Polsek Jatitujuh ciduk pelaku Curanmor saat mencoba melarikan diri

Motor milik korban Curanmor
Motor milik korban Curanmor
Petugas Polsek Jatitujuh berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) saat mencoba melarikan diri usai tepergok hendak mencuri motor di pinggir jalan Blok Pande, RT. 02/01, Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (16/01/2016).

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriyadi, pelaku yang diketahui berinisial S, adalah sebagai warga Blok Gembul, RT 02/01, Desa Pangkalanpari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka itu, hendak mencuri motor Honda Beat denganNopol E 3031 XW, milik Rismanto, warga Blok Danasari Gayam, Desa Sumber Wetan, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka, yang sedang terparkir, namun niatnya untuk melakukan aksi Curanmor tersebut gagal karena trepergok oleh pemiliknya dan warga setempat.

"Sebelum ditangkap, pelaku pun diteriaki maling sambil dikejar oleh pemiliknya bersama warga,"kata Kapolsek, Selasa (17/01).

AKP Asep menambahkan, pelaku gagal mencuri motor korban yang saat itu diparkir oleh pemiliknya di pinggir jalan dengan kunci kontak masih menempel di kendaraan. Sementara korban mengobrol dengan warga lain yang hanya berjarak sekitar 5 meter dari motor itu dengan posisi membelakangi sepeda motornya tersebut.

Selanjutnya terdengar suara sepeda motor dan dilihat sepeda motornya telah ada yang mengembat, lalu korban mengejar dengandiikuti oleh warga lainnya. Namun naas baru jarak sekitar 2 Km dari tempat lokasi kejadian, pelaku terjatuh dari sepeda motor saat melewati jalan rusak, dan pelaku pun langsung kabur ke arah areal pesawahan serta meninggalkan sepeda motor milik korban.

Korban sempat berusaha melakukan pengejaran, namun sayang mereka kehilangan jejak. Selanjutnya korban bersama saksi melaporkan perkara tersebut ke Polsek Jatitujuh. Setelah menerima laporan tersebut, pihak kepolisian langsung mendatangi TKP dan langsung memeriksa sejumlah saksi dan korban berikut barang bukti.

"Kita langsung melakukan penyelidikan dan pelaku berhasil diamankan. Pelaku berikut barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Jatitujuh untuk pemeriksaan lebih lanjut,"papar Asep.(JS)


Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar