Desa Wisata Alam Pangjugjugan

Desa Wisata Alam Pangjugjugan
Desa Wisata Alam Pangjugjugan

Desa wisata Alam Pangjugjugan - Kabupaten Sumedang tidak hanya dikenal dengan makan khasnya yaitu tahu Sumedang, tapi memiliki banyak tempat wisata yang bervariasi. Salah satunya adalah Desa wisata Alam Pangjugjugan yang berada di Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Desa wisata Alam Pangjugjugan merupakan kawasan wisata yang menawarkan suasana alam yang indah dan sejuk. Pengunjung yang datang ke tempat ini bisa merasakan nikmatnya bercengkrama dengan alam. Di tempat ini juga kita bisa melihat burung elang yang terbang di alam bebas. 

Buat kalian yang datang ke desa wisata Pangjugjugan akan mendapatkan pelajaran tentang alam dan ilmu kehidupan tentang hasil pertanian dan peternakan yang diolah menjadi produk makanan dan minuman.

Selama ini lokasi Desa wisata dijadikan sebagai tempat pendidikan dan latihan bagi peserta yang berminat untuk mendalami tentang pertanian dan peternakan.

Di kawasan Desa wisata ini terdapat beberapa rumah pondok yang bisa digunakan untuk menginap oleh para wisatawan. Harga sewanya pun relatif terjangkau.

Tempat penginapan ini menyajikan pemandangan indah. Dari lokasi penginapan terlihat pemandangan sebuah danau, ada juga kolam ikan serta hamparan sawah dan kebun yang hijau.

Sesuai perkembangan zaman desa ini mulai dikenal sebagai daerah agrobisnis dan agrowisata dengan komoditi lebih luas dari ubi dan susu sapi. Komoditi tersebut meliputi pengadaan tanaman teh rosella dan tanaman obat herbal lainnya.

Kondisi alam sekitar desa Pangjugjugan masih asri dan belum banyak terjamah manusia. Buat kalian yang datang ke desa wisata ini dijamin akan puas dan betah untuk berlama-lama.

Karena lokasinya yang jauh dari keramaian atau pusat kota, Desa Pangjugjugan sangat cocok untuk istirahat dan melepas kepenatan akibat aktivitas yang terlalu padat.

Destinasi desa wisata ini sudah mulai diburu oleh para wisatawan dari luar kota. Terutama dari Jakarta yang sengaja datang dengan tujuan untuk berlibur sambil melepas stres.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar