Korean BBQ Halal dan Murah di Fat Oppa Cimahi

Fat Oppa Cimahi
Fat Oppa Cimahi.
Korean BBQ Halal dan Murah di Fat Oppa Cimahi - Beberapa tahun terakhir ini Drama Korea (Drakor) semakin mewabah di Indonesia. Peminatnya adalah sebagian besar kaum wanita. Seiring dengan masuknya wabah Drakor ini, kini restoran Korea pun semakin menjamur di mana-mana.

Sebut saja di Kota Bandung, Restoran Korea bisa ditemukan dibeberapa tempat. Salah satunya adalah Fat Oppa Casual & Dessert di Jalan Karapitan No. 82, Bandung. 

Fat Oppa Korean BBQ adalah tempat makan BBQ murah di Bandung yang menyediakan menu halal. Ya, untuk menyesuaikan dengan penduduk Bandung yang mayoritas Muslim, semua menu makanan  dan minuman yang disediakan di Fat Oppa dijamin halal.

Sejak pertama kenal Fat Oppa, Mimin langsung jatuh hati sama menu barbeque karena rasanya juicy dan teksturnya empuk banget. Irisan daging yang tipis bikin bumbunya mudah meresap, sehingga rasanya pas di lidah. Apa lagi kalau dicocol ke sambal doenjang, rasanya yummy abis. Pasti kalian juga ketagihan. Pokoknya recommended banget buat Sobat wisata yang lagi cari restoran Korea murah dan halal di Bandung.

Pilihan daging buat BBQ-nya juga banyak, ada Woo samgyeop, Dak bulgogi, dan Bulgogi. Selain itu, ada juga pilihan menu BBQ platter yang isinya lebih bervariasi, di antaranya Honey gochujang, garlic sesame, smokey honey BBQ, Soy garlic, dan lemon herb.

Setelah sukses memikat minat para pecinta Korean food, kemudian Fat Oppa melebarkan sayapnya dengan membuka restoran baru di kawasan Antapani, lebih tepatnya di Jalan terusan Jakarta No. 43, Antapani, Bandung. Fat Oppa Antapani bangunannya lebih luas dan nyaman, serta banyak spot instagramable untuk foto.

Fat Oppa Cimahi
Fat Oppa Cimahi
Korean BBQ Fat Oppa Cimahi
Kini Fat Oppa Casual BBQ & Dessert kembali membuka cabang di Cimahi yang berlokasi di Jalan Raya Barat No.772, Padasuka, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Yes, kabar baik buat wargi Cimahi, kini kalian nggak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Kota Bandung kalau hanya ingin kulineran ala Korea.

Lokasi Fat Oppa Cimahi strategis banget karena berada di pusat keramaian Kota dan berdekatan dengan MCD Cimahi. Bangunannya tidak terlalu luas dan tidak terlalu kecil, tapi lumayan nyaman buat nongkrong.

Fat Oppa Cimahi
Fat Oppa Cimahi
Sudah menjadi ciri khas, Fat Oppa selalu menyediakan dua macam tempat makan yaitu lesehan dan kursi serta meja dengan desain Korea yang kental.

Di bagian depan, tepatnya di sebelah kanan pintu masuk disediakan ayunan dengan background hiasan dinding ala-ala Drama Korea. Sobat wisata bisa berfoto di ayunan, dijamin hasil gambarnya keren banget.

Fat Oppa Cimahi
Fat Oppa Cimahi

Maskot Fat Oppa
Maskot Fat Oppa
Desain interior dipercantik dengan cat warna cerah dan lukisan indah, cocok banget buat dijadikan latar foto. Nggak ketinggalan gambar maskot Fat Oppa pun ikut nemplok di tembok bagian belakang. Hiasan tanaman merambat dengan daun hijau bikin suasana resto terasa Korea banget.

Korean BBQ Fat Oppa Cimahi
Korean BBQ Fat Oppa Cimahi
Wagyu Fat Oppa
Wagyu Fat Oppa


Berikut daftar menu makanan yang bisa kalian pesan di Fat Oppa Cimahi:

- Korean BBQ (Woo samgyeop, Dak bulgogi, dan Bulgogi),

- BBQ platter (Honey gochujang, garlic sesame, smokey honey BBQ, Soy garlic, dan lemon herb)

- Wagyu (plain/original, dan salt &pepper seasoning)

- Japchae

- Soup (Budae jjigae dan kimchi jjigae), 

- Oden original dan fried oden,

- Tteokbokki (Tteokbokki, Cheese ttekbokki, rabokki, dan cheese rabokki), 

- Myeon (ra myeon, myeon)

- Fried Chicken (Cheese bul dak, yangnyeom chicken, BBQ fried chicken, dan bul dak {fire chicken}).

- Dessert (caramel pop bingsu, strawberry cheese bingsu, oreo cheese bingsu, bean almond bingsu, milky melon bingsu, water melon punch, dan melon punch).


Alamat Fat Oppa Cimahi:
Jalan Raya Barat No.772, Padasuka, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar