22 November 2018

Mastarone Dapoernya Soto, Tempat Kuliner Buat Soto Lover di Bandung

Mastarone Dapoernya Soto
Soto Mas Tarwan. 
Mastarone Dapoernya Soto, Tempat Kuliner Buat Soto Lover di Bandung - Ke mana kaki melangkah, di situ tempat kuliner berada. Itu hanya sedikit gambaran untuk Sahabat Kuliner ketika sedang berada di Kota Bandung. Di setiap langkah kakimu pasti menemukan tempat untuk kulineran. Dari jajanan kaki lima hingga masakan hotel bintang lima semuanya ada di Paris van Java.

Buat Sahabat Kuliner yang hobi masakan berkuah tapi bosan dengan rasanya yang biasa saja, Mimin punya saran tempat kuliner yang sangat recommended khusus buat para soto lover. Namanya Mastarone Dapoernya Soto, yang beralamat di Jalan Windu No. 15, Bandung, Jawa Barat.

Menu Mastarone Dapoernya Soto
Menu Mastarone Dapoernya Soto
Mastarone Dapoernya Soto menyediakan berbagai macam menu soto, dari menu soto biasa, soto unik dan langka, hingga soto kekinian. Untuk soto biasa, Soto Mas Tarwan memiliki menu khas  Betawi seperti soto Betawi daging, soto Betawi jeroan, dan soto Betawi ayam.

Untuk menu unik dan langka Mastarone Dapoernya Soto memiliki menu soto rica, soto oseng, hingga soto jeletot. Soto oseng termasuk menu soto yang jarang bisa ditemukan di tempat kuliner, khususnya di Bandung. Namanya pun masih terbilang asing di telinga, tapi soal rasanya tidak kalah sama soto kuah. Buat Sahabat Kuliner yang belum pernah merasakan lezatnya soto oseng Mastarone, silakan datang langsung ke kedainya.

Soto Oseng Mas Tarwan
Soto Oseng Mas Tarwan

Untuk soto kekinian ada tongseng,  soto taichan, hingga soto geprek krispy. Kenapa disebut soto kekinian? Ini karena Mas Tarwan menciptakan menu disesuaikan dengan zaman alias musim. Jadi, setiap ada menu soto yang baru, Dapoernya Soto pasti akan membuat menu tersebut.

Olahan soto Mas Tarwan rasanya dijamin beda dengan soto di tempat lain, karena menu makanan andalan di tempat kuliner yang lokasinya tidak jauh dari Rumah Makan Ponyo Malabar ini sangat kental dengan bumbu rempahnya.

Sang pemilik kedai soto lebih memilih menggunakan bumbu rempah karena bisa menghasilkan rasa yang unik dan berbeda dengan masakan yang menggunakan bumbu instan.

Yang lebih uniknya lagi soto buatan Mas Tarwan sama sekali tidak mengandung santan karena sudah digantikan dengan susu yang mengandung gizi tinggi. Jadi, Sahabat Kuliner tidak perlu ragu akan kelezatannya. Harganya pun realtif terjangkau, untuk setiap porsinya dibandrol mulai 22K sampai 28K.

Sate Goreng Mastarone
Sate Goreng Mastarone
Selain menyediakan menu soto-sotoan, Kedai Dapoernya Soto juga memiliki olahan menu umum seperti ikan bakar dan goreng, pecel lele, pepes peda, aneka tongseng, aneka sop, kreasi ayam, nasi goreng, hingga menu sate unik yaitu sate goreng. Jika di tempat lain sate biasanya dibakar, di Soto Mas Tarwan satenya digoreng.

Lesehan Kekinian di Soto Mas Tarwan

Kedai Soto Mas Tarwan berada di halaman rumah yang luas dan mampu menampung 100 pengunjung. Sebuah gerobak bertuliskan Mastarone Dapoernya Soto tepat berada di pintu masuk. Di sampingnya ada sebuah meja dengan aneka menu makanan tambahan seperti aneka tusuk-tusukan, daging, ikan, tahu, dan tempe.

Meskipun konsepnya semi outdoor, tapi tetap nyaman buat makan dan nongkrong. Meja dan kursi ditata rapi memenuhi halaman yang luas. Jadi, pengunjung tidak perlu takut enggak kebagian tempat duduk.

Mastarone Dapoernya Soto
Lesehan kekinian Mastarone Dapoernya Soto
Tersedia juga tempat makan lesehan yang unik dan kekinian karena beralaskan rumput sintetis. Sahabat Kuliner akan merasakan sensasi makan di atas rumput sintetis yang nyaman, atau mungkin berasa makan di lapangan futsal.

Oh iya bahas lapangan futsal jadi ingat PON Jabar sepasang surili bernama Lili dan Lala. Lalu apa hubungannya sama lesehan Soto Mas Tarwan? Jadi, ceritanya begini. Orang yang dulu membuat maskot PON Jabar adalah sahabatnya Mas Tarwan.

Nah, saat maskot Lala dan Lili masih dipakai di acara PON Jabar, Mas Tarwan sudah naksir kedua patung surili tersebut untuk dipajang ditempatnya berjualan. Lalu Dia bilang sama sahabatnya"kalau acara PON sudah beres, itu patung buat saya saja," kata Tarwan. Ternyata keinginannya tersebut dikabulkan oleh sahabatnya, kemudian kedua maskot tersebut ditempatkan di Dapoernya Soto.

Maskot Lala dan Lili ternyata memiliki daya tarik yang luar biasa, setiap orang yang datang ke tempat kuliner yang ada di Jalan Windu ini pasti tertarik untuk berfoto bersama kedua patung surili tersebut. Itulah kenapa lesehan Soto Mastarone dibilang kekinian, karena beralaskan rumput sintetis yang hijau dan tersedia spot foto unik dan instagramable.


Alamat Mastarone Dapoernya Soto:
Jalan Windu No.15, Kota Bandung, Jawa Barat.
Nomor telepon : 0812-2011-5556
Buka : Pukul 08.00 - 22.00 WIB

Baca juga Blockchain Cafe & Resto, Pusatnya Kuliner Chinese Food Paling Lezat di Bandung

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar