12 October 2018

Viltrox JY680A, Flash Eksternal Murah Berkualitas

Viltrox Speedlite JY680A
Viltrox Speedlite JY680A .
Viltrox JY680A, Flash Eksternal Murah Berkualitas - Dunia fotografi tidak pernah terlepas dari yang namanya pencahayaan, karena kualitas foto yang dihasilkan tergantung dari seberapa cukup cahaya yang menerangi objek foto tersebut. Ketika memotret dalam sebuah ruangan yang minim cahaya tentunya dibutuhkan pencahayaan tambahan, ya biasanya dengan menggunakan flash. Meskipun kamera DSLR telah dibekali dengan flash bawaan, tapi cahayanya kadang kurang pas karena tingkat ketajaman cahayanya tidak bisa diatur sesuai kebutuhan.

Oleh karena itu banyak fotografer yang memilih menggunakan flash eksternal karena speedlite bisa menerangi objek foto dengan pancaran cahaya yang lebih merata, serta memberi kesan warna putih dan halus dan dapat menghilangkan efek bayangan. Selain itu karena menggunakan baterai yang terpisah dari kamera, flash eksternal tidak menyebabkan baterai kamera cepat habis.

Berbicara soal flash eksternal pasti langsung terbayang harganya yang mahal, sehingga mengurungkan niat untuk membelinya. Jangan panik dulu, karena Mimin punya informasi tentang flash eksternal yang harganya sangat ekonomis. Berawal dari iseng-iseng mencari flash eksternal di sebuah situs belanja online, akhirnya menemukan produk Viltrox JY680A.

Viltrox JY680a ini adalah flash eksternal buatan Cina yang harganya sangat ramah di kantong, namun kualitasnya tidak jauh beda dengan kompetitornya. Bentuknya pun sangat mirip dengan speedlite buatan Canon dan Youngno, sehingga jika kalian membutuhkan aksesoris tambahannya pun sangat mudah , karena ukurannya sama dengan flash eksternal buatan pabrikan kamera DSLR ternama.

Harga Flash eksternal Viltrox JY680a ini di toko online dibandrol dalam kisaran Rp. 500 ribuan, namun kalau di toko kamera harganya dijual dalam kisaran Rp. 700 ribuan. Dengan harga yang sangat ekonomis ini tentunya akan sangat terjangkau buat siapapun. Meskipun harganya relatif murah, tapi kualitasnya tidak bisa diragukan lagi, Mimin menulis review ini setelah menggunakannya selama 5 bulan.

Pemakaian speedlite Viltrox JY680A selama lima bulan ini tidak pernah mengalami kendala apapun, kecuali karena kehabisan baterai. Jadi flash eksternal ini sangat recommended buat kalian penggemar fotografi yang memiliki modal minim.

Ketika membeli produk Viltrox JY680A ini dalam kemasannya terdapat satu buah Hot shoe DSLR (penyangga flash/kaki bebek), unit flash eksternal, buku panduan dan kartu garansi. Kemasannya pun lumayan kuat karena terdiri dari dua lapis dan cukup tebal, sehingga ketika produk dalam proses pengiriman oleh kurir isinya tetap aman.

Speedlite Viltrox ini kualitasnya cukup bagus, bahkan dengan harga 500 ribu sudah bisa mendapatkan produk flash eksternal yang fiturnya lengkap dan memiliki beberapa kelebihan bila dibandingkan dengan brand lain di kelasnya.

Berikut kelebihan yang bisa didapat saat kalian membeli produk flash Viltrox Speedlite JY680A :
1. Harganya murah tapi berkualitas.
2. Desainnya mewah tidak kalah sama yang bermerek.
3. Cara penggunaanya sangat mudah alias user friendly.
4. Bisa digunakan pada beberapa brand kamera DSLR seperti Canon, Nikon, Sony dan Pentax.
5. Sudah menggunakan display LCD.
6. Gratis Hot Shoe.

Spesifikasi lengkap Viltrox Speedlite JY-680A

Flash eksternal murah berkualitas ini dibekali dengan fitur yang lengkap, berikut spesifikasi lengkap Viltrox Speedlite JY680A :

Type
Airborne Speedlite
Compatible cameras
Standard hot shoe interface camera
Guide No.
33(ISO 100 in meters/feet)
Flash duration
1/1050s( under output 1/1)
Flash recycling
0.3 - 5 sec.
Wireless transmission range
Indoors:12-15m/39.4-49.2ft
Outdoors: 8-10m/26.2-32.8ft
Reception angle               
40 horizontal, 30 vertical
External power
CP-E4
Internal power
4 x size-AA alkaline batteries
* size-AA Ni-MH and lithium batteries also usable
Battery life
100 - 700 flashes (with size-AA alkaline batteries)
Size
60x 76 x190 mm 2.36x 3.0x7.48 ft
Weight
Approx.320g(excluding batteries, only flash)
Power saving
Power saving after certain period of idle operation approx 4 min

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar