26 October 2018

Temukan Rasa Favoritmu di Pucuk Coolinary Festival Bandung

Media Gathering Pucuk Coolinary Festival Bandung
Media Gathering Pucuk Coolinary Festival Bandung
Temukan Rasa Favoritmu di Pucuk Coolinary Festival Bandung - Bandung Lautan Api (BLA) merupakan kisah pilu masa lalu yang pernah terjadi di kota Bandung, pada 23 Maret 1946. Dimana pada saat itu penduduk setempat membakar rumah mereka dengan tujuan untuk mencegah penjajah supaya tidak menggunakan kota Bandung sebagai markas militer dalam perang kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejak itulah peristiwa tersebut dinamakan sebagai Bandung Lautan Api yang diabadikan dalam sebuah lagu yang berjudul Halo-halo Bandung, monumen/tugu BLA yang bertempat di lapangan Tegalega, serta dijadikan sebagai nama stadion sepakbola kebanggaan urang bandung yaitu Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Lain dulu lain sekarang, dulu Bandung Lautan Api, sekarang lautan manusia dan surganya wisata serta kuliner. Cuaca yang sejuk dan pemandangan alamnya yang indah membuat kota yang terkenal dengan julukan kota Kembang ini banyak diminati para wisatawan, baik lokal maupun manca Negara. 

Cuaca Bandung yang dingin bikin perut selalu lapar, maka dari itulah banyak terdapat tempat kuliner di kota ini. Kemanapun kamu melangkah, di situlah ada tempat jajanan. Sebagai surganya kuliner Jawa Barat, bandung memiliki makanan khas yang sudah melegenda. Ada Oncom Bandung, Peuyeum Bandung, Colenak, Awug, Bandros dan lain-lain. 

Selain kuliner warisan leluhur banyak juga jajanan khas Bandung lainnya dari mulai batagor, cilok, cimol, cilung hingga seblak, semuanya dijamin bikin kamu ketagihan.

Pucuk Coolinary Festival Bandung

Kalau bahas makanan pasti ujung-ujungnya lapar dan enaknya kulineran rame-rame, ajak teman atau keluarga. Kebetulan nih ada even Pucuk Coolinary Festival di Bandung, Mimin bisa hunting makanan khas Varis Van Java sepuasnya.

Pucuk Coolinary Festival adalah even festival kuliner terbesar di Kota Bandung yang diselenggarakan pada 27-28 Oktober 2018, bertempat di Lapangan Pussenif  Bandung. Acara pesta kuliner ini diselenggarakan oleh Teh Pucuk Harum, perusahaan minuman teh kemasan lokal nomor satu di Indonesia.

Bandung merupakan kota kedua tempat diselenggarakannya acara ini. Dimana sebelumnya Teh Pucuk telah berhasil menggelar even Pucuk Coolinary Festival ini di Kota Malang, Jawa Tengah pada 1-2 September 2018 lalu.

Tidak kalah dengan Pucuk Coolinary Festival Malang, festival kuliner di Bandung dikemas lebih meriah dan pastinya sangat memanjakan para pecinta kuliner/foodies lover. Lebih dari 100 tenant kuliner memenuhi Lapangan Pussenif dengan menyuguhkan jajanan andalan Sahabat kuliner Teh Pucuk Harum.

Berbeda dengan even kuliner lainnya, Pucuk Coolinary Festival Bandung konsepnya sedikit unik karena tenant kulinernya dibagi dalam tiga zona rasa favorit yaitu zona manis, zona gurih, dan satu lagi zona pedas yang bikin kamu seuhah.

Pengunjung akan dijamu dengan yang gurih-gurih dulu, lalu makanan yang manis-manis, kemudian  makanan pedas. Di area gurih hanya akan ada makanan gurih saja, begitupun dengan zona yang lainnya.

Dengan adanya pembagian zona rasa ini sangat memudahkan para pecinta kuliner yang ingin icip-icip makanan sesuai dengan selera masing-masing. Ada uniknya juga, di sini kita jadi tahu dan bisa membedakan selera para pengunjung sesuai zona rasa favorit.

Aneka kuliner tersedia di Pucuk Coolinary Festival seperti Mih Kocok Bandung Mang Dadeng, Baso Tahu Tulen, Batagor H. Yunus, Roti Bakar Gempol, Bandros Cowboy, Martabak San Francisco, Tulang Jambal, Sate Taichan, Cekeran Midun, Seblak Basah Deu Tjenghar, Colenak Murdi Putra, Awug Cibeunying, dan masih ada ratusan kuliner lainnya yang bisa dijajal kelezatannya.

Magdalena dan Debora Christiany
Magdalena dan Debora Christiany
Bertempat di Kapulaga Indonesia Bistro (25/10/2018) saat menghadiri acara media gathering Pucuk Coolinary Festival Bandung, Brand Eksekutif Teh Pucuk Harum Debora Christiany mengatakan, yang mendasari kita menggelar even ini karena Indonesia kaya akan kulinernya dengan berbagai macam rasa, makanya kita memilih tema "Temukan Rasa Favoritmu".

Pada gelaran Pucuk Coolinary Festival yang kedua ini Teh Pucuk Harum ingin memberikan apresiasi bagi para pecinta kuliner di kota Bandung. Dengan menghadirkan lebih dari 100 tenant kuliner, Pucuk Coolinary Festival diharapkan bisa memberikan sensasi berburu kuliner yang seru. Dan pastinya acara kuliner terbesar di Bandung ini akan sangat memanjakan lidah para food lover untuk menemukan semua rasa favorinya dalam satu tempat tanpa harus mencari ke tempat lain yang lokasinya lebih jauh.

Teh Pucuk Harum menggelar pesta kuliner akbar ini dengan tujuan untuk memberikan ruang bagi para UMKM  Kota Bandung agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya beli, serta sekaligus memperkenalkan kuliner-kuliner favorit khas Bandung kepada masyarakat luas.

Voting Tenant Favoritmu dan Bawa Pulang Yamaha N-Max
Pemilik tenant kuliner yang menjadi peserta even ini tidak dipungut biaya alias gratis, begitu pula dengan hasil keuntungan penjualannya seratus persen diterima langsung oleh penjual.

Selain itu, para pemilik tenant berkesempatan mendapatkan hadiah dari program pemilihan tenant favorit yang diambil berdasarkan voting dari para pengunjung. Dimana panitia telah menyediakan box khusus untuk voting tenant favorit, dan pemenangnya akan mewakili masing-masing zona rasa. Jadi akan ada satu pemenang dari setiap zona.

Tidak hanya tenant kuliner yang bisa mendapatkan hadiah menarik dari Teh Pucuk Harum, pengunjung yang melakukan voting pun berkesempatan mendapatkan hadiah yang keren abis yaitu satu unit Yamaha N-Max dan uang tunai jutaan Rupiah setiap harinya.

Jadi buat kalian yang akan berkunjung ke Pucuk Coolinary Festival Bandung silahkan vote tenat kuliner favoritmu sebanyak-banyaknya, siapa tahu kamu ketiban durian runtuh alias rezeki nomplok.

Foto Challenge Pucuk Coolinary Festival Bandung
Masih ada hadiah seru lainnya yaitu 1 buah Kamera Mirrorless Sony Alfa 5000 dan 2 Smartphone Samsung J6 buat pecinta kuliner yang mengikuti foto challenge selama even berlangsung dan pemenangnya akan diumumkan di akhir acara.

Adapun cara mengikuti Foto Challenge Pucuk Coolinary Festival Bandung adalah sebagai berikut :
1. Pastikan kamu follow IG @pucukharumid
2. Ambil foto kamu yang sedang berada di Pucuk Coolinary Festival Bandung dengan gaya apapun.
3. Post foto kamu yang paling menarik di akun IG pribadi kamu.
4. Berikan caption menarik seputar Teh Pucuk Harum atau Pucuk Coolinary Festival Bandung.
5. 1 foto untuk 1 post Instagram dan pastikan akun Instagram kamu tidak dikunci.
6. Mention @pucukharumid dan berikan hastag #PCFBandung #PCFChallenge
7. 3 Foto terbaik yang dipilih oleh juri akan diumumkan pada 28 Oktober 2018 Pkl. 20.30 di panggung utama Pucuk Coolinary Festival Bandung dan IG Story @pucukharumid

Selain bagi-bagi hadiah, Teh Pucuk Harum juga akan membagikan 10 ribu porsi makanan khas bandung kepada para pengunjung. Eit, tapi ada syaratnya, kamu wajib bawa 2 botol teh pucuk harum, kemudian menunjukannya kepada petugas, dan tadaaaa..... kamu mendapatkan 1 porsi makanan gratis.

Even kuliner terbesar di Kota Bandung ini pastinya seru banget, kamu bisa kulineran sampai puas di sesi "Happy Hour". Saat sesi ini akan ada potongan harga sepesial sebesar Rp. 10.000,- di semua tenant pada jam tertentu.

Ada juga kegiatan seru yang bisa kamu ikuti di Pucuk Coolinary Festival yaitu "Sipcy King Noodle Contes" secara gratis. Tapi khusus buat orang-orang yang suka pedas loch, karena ini adalah lomba menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan.

Ayo siapa yang berani makan mie pedas dengan porsi jumbo? Buat yang tidak terbiasa makan pedas jangan coba-coba terima tantangan ini ya, takut sakit perut.

Menurut Magdalena, selaku seorang food vlogger ternama di Indonesia, pecinta kuliner Bandung wajib datang ke Pucuk Coolinary Festival. Ada tiga alasan kenapa Youtuber penggila pedas ini menyarankan foodies Bandung supaya datang ke even kuliner akbar ini.

Pertama, pengunjung yang datang ke acara festival kuliner ini berkesempatan untuk menambah wawasan tentang kuliner khas Bandung.

Kedua, kita bisa membantu para pelaku UMKM (pemilik tenant kuliner) yang menjadi peserta fesival kuliner supaya bisnisnya semakin berkembang.

Ketiga, para pecinta kuliner bisa bertemu dan mengenal serta sharing dengan foodies lainnya di festival kuliner ini.

Di festival kuliner ini tentunya banyak ragam makanan yang ditawarkan. Jadi buat yang ngaku sebagai pecinta kuliner wajib banget datang dan memeriahkan acara ini, serta temukan rasa favoritmu di tiga zona rasa Pucuk Coolinary Festival Bandung.(Adv)

Baca juga  Umami Ajinomoto, Eat Well Live Well

13 komentar on Temukan Rasa Favoritmu di Pucuk Coolinary Festival Bandung

nah ini sekarang udah jam jamnya masuk happy hours nih, jangan sampe kelewat

Kamu milih tenan yang mana sebagai jagoanmu ?
Asyek ada makanan tradisional, awug cibeunying

wah iya dapet potongan harga nich

Aku jagoin tenant zona manis, colenak khas Bandung

berkat baca tulisan ini, saya ngga bingung lagi kemarin di PCF

Terimakasih ya

Yamaha N- Max sapa yang dapet yaa duuuh keren pisan Pucuk Coolinary Festival.

Ngaborong macam - macam ice cream di zona maniiisss

selera kita sama ya bun, zona manis

Seru sekali yah kita bisa berburu berbagai kuliner yang lagi pada nge-heits :))

Pengen nongkrong di zona pedas atuhlaaah!

Temen aku nyaris dapet N-Max loooh, sayangnya dia udah keburu pulang dan di panggil 3x gugur cari pemenang lain, ko aku yg sedih ya :D

Menarik banget nih konsepnya.mudah2an akan ada acara kuliner seseru pucuk coolinary festival ya

Daan bawa duit segepok karena pasti pengin ini itu banyak sekali..dududu...

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar