Cara Terbaru Mengatasi Akun Twitter Yang Ditangguhkan/Suspended

Posted by

Cara Terbaru Mengatasi Akun Twitter Yang Ditangguhkan/Suspended
Cara Terbaru Mengatasi Akun Twitter Yang Ditangguhkan/Suspended. 
Twitter memang sudah tidak populer seperti dulu lagi, namun sampai saat ini masih banyak penggunanya. Bahkan saat ini platform sosial media ini banyak digunakan oleh para influencer atau buzzer untuk menghasilkan rupiah.

Namun saat ini peraturan Twitter semakin ketat, jadi kalau tidak hati-hati dalam memposting cuitan bisa saja terkena peringatan, sehingga akun Twitter ditangguhkan alias suspended.

Adapun alasan umum penyebab penangguhan akun Twitter diantaranya, spam, keamanan akun terancam, dan tweet atau perilaku penyalahgunaan akun. Lalu apakah akun Twitter yang ditangguhkan bisa dikembalikan atau dipulihkan ?

Ada dua kemungkinan, jika pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik akun dianggap tidak berat, maka bisa dipulihkan, namun jika pelanggarannya dianggap serius maka akun Twitter tersebut akan ditangguhkan secara permanen, sehingga tidak bisa dikembalikan lagi. 

Untuk mengetahui Akun Twitter tersebut suspended permanen atau tidak, maka harus melakukan pengaduan terlebih dahulu, dan nanti akan mendapat jawabannya. Tapi sebelum melakukan pengaduan penangguhan sebaiknya cek dulu email dan nomor telepon yang terhubung dengan akun twitter yang bermasalah, karena nantinya akan dibutuhkan untuk verifikasi.

Lalu bagaimana cara melakukan pengaduan akun Twitter yang ditangguhkan/suspended?

Untuk mengembalikan atau memulihkan Akun Twitter yang ditangguhkan silahkan copy link berikut ini di browser laptop atau komputer Anda : 

https://support.twitter.com/forms/general?subtopic=suspended

Setelah membuka link tersebut dalam browser internet maka akan muncul halaman dengan pilihan seperti berikut ini:

Cara Terbaru Mengatasi Akun Twitter Yang Ditangguhkan/Suspended
Cara Terbaru Mengatasi Akun Twitter Yang Ditangguhkan/Suspended.
pic by : Twitter

1. Where did you experience this problem? (Di mana Anda mengalami masalah ini?) : Pilih di mana Anda mendapatkan masalah tersebut, apakah di desktop, android, DLL.
2. Description of problem (Deskripsi masalah) : Copy tulisan di bawah ini dan masukan di kolom deskripsi masalah :

Dear twitter, exposed to suspend my account. and I apologize if I am wrong in using twitter. but I do not understand what the error to my account suspended. help me so that my account could be in use again, because this account is the account belongs to the community. thanks very much

4. Full name (Nama lengkap) : isikan nama lengkap sesuai akun Anda
5. Twitter username (Nama pengguna Twitter) : isikan dengan user name Anda contoh : @akunsaya
6. Your Email (Email Anda) : Masukan alamat emai Anda 
7. Cellphone number (Nomor Ponsel) : masukan nomor HP Anda
8. Centang kolom Capcha dan kemudian pilih Continue/lanjutkan
9. Cek email Anda, kalau sudah ada balasan, biasanya akan berisi detail dan deskripsi dari kesalahan yang sudah Anda lakukan yang menjadi penyebab akun Twitter tersebut ditangguhkan. Kemudian balas email tersebut dengan :

I admit to having made mistakes, I will not repeat it.

Nah, jika sudah membalas email dari Twitter, silahkan tunggu beberapa saat, lalu coba log in lagi ke akun twitter Anda, jika masih belum bisa silahkan tunggu balasan email pemberitahuan dari Twitter. Jawabannya bisa pencabutan penangguhan atau suspend permanen.

Untuk mendapatkan email balasan waktunya berbeda-beda sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan oleh pemilik akun, bisa dalam hitungan jam, atau bahkan bisa sampai seminggu. Ketika mendapat email balasan bahwa akun tersebut sudah dicabut penangguhannya, maka Anda sudah bisa log in di Twiter dan akan diminta memasukan nomor telepon yang tertaut dengan akun Twitter milik Anda.

Selamat mencoba, pastikan akun Twitter Anda tertaut dengan email dan nomor telepon yang aktif.

Blog, Updated at: 2:23 AM

3 komentar:

  1. Keren ulasan nya, saya pernah ngalamin ditangguhkan 3 kali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupz kak, terimakasih, semoga tidak pernah mengalami lagi hal serupa

      Delete
  2. Gan, bikin juga dong cara gimana supaya akun twitter kita bisa verfied.

    ReplyDelete