AXIS Pop-Up Station, Wadah Anak Muda Kreatif di Bandung

Posted by

AXIS Pop-Up Station
Peresmian AXIS Pop-Up Station Bandung.  

Bandung kota heurin ku tangtung (Bandung adalah kota yang padat penduduk), entah kenapa kota kecil ini sangat menarik perhatian, sehingga banyak orang yang menginginkan untuk datang dan berwisata, bahkan menetap di kota yang terkenal dengan julukan sebagai Kota Kembang ini.

Setiap orang yang datang ke Kota Varis Van Java ini memiliki alasan yang berbeda, beberapa diantaranya mengatakan karena Bandung udaranya sejuk alias dingin, penduduknya ramah, perempuannya cantik-cantik dan yang lainnya. Bahkan seorang fenomenolog, psikolog, dan budayawan kelahiran Delf, Belanda, bernama Martinus Antonius Weselinus Brouwer atau akrab dipanggil M.A.W. Brouwer, pernah mengatakan “Bandung diciptakan ketika Tuhan sedang tersenyum”.

Kalimat tersebut diucapkan oleh Brouwer karena dirinya sangat mencintai Bandung dengan segala keindahaannya. Bahkan kalimat tersebut sering digunakan oleh Ridwan Kamil ketika mengisi acara yang bertemakan tentang Bandung, sehingga rangkaian kata mutiara tersebut jadi viral dan banyak digunakan oleh orang-orang. Ya memang benar Tuhan menciptakan kota ini saat sedang tersenyum, karena begitu banyak anugerah yang diberikannya untuk Bandung, keindahan alam, keramahan penduduk dan salah satu yang menjadi sorotan banyak pihak adalah penduduknya sangat kreatif.

Banyak ide kreatif yang lahir di kota Kembang ini, dari mulai kuliner, fashion, seni, budaya, modifikasi dan yang lainnya. Sebagai kota yang memiliki Sumber Daya Manusia dengan berjuta ide cemerlang, maka tidak heran jika Bandung memiliki tempat khusus untuk berkumpul orang-orang kreatif untuk menyalurkan hobinya, yaitu Bandung Creative Hub yang beralamat di Jln. Laswi No. 7, Bandung, Jawa Barat.

Bandung Creative Hub banyak digunakan oleh para komunitas untuk berkumpul dan berbagi ide serta pengetahuan. Nah apa lagi saat ini Axis, sebuah produk layanan seluler dari PT. XL Axiata Tbk, sedang menggelar acara AXIS Pop-Up Station.

AXIS Pop-Up Station merupakan suatu wadah bagi anak-anak muda untuk berkumpul berkarya, berkegiatan positif, dan pengembangan potensi yang mereka miliki sehingga menghasilkan sebuah karya. Sebagai kota pelopor kreativitas, karena banyaknya karya kreatif yang dihasilkan dan menjadi tren di Indonesia, maka Bandung menjadi kota yang sangat tepat untuk mencari potensi anak -anak muda kreatif.

Workshop AXIS Pop-Up Station Bandung
Workshop AXIS Pop-Up Station Bandung
Dalam acara ini digelar berbagai kegiatan, diantaranya berupa workshop-sharing session-talkshow oleh beberapa content creator lokal dan juga para praktisi yang ahli di bidangnya. Selain itu ada kelas-kelas yang inovatif dan inspiratif yang diadakan setiap hari.

Adapun tema tiap workshop dipastikan berbeda dalam setiap harinya, beberapa diantaranya dibawakan oleh komunitas lokal di Bandung seperti Art & illustartion oleh Schooluminator, musik indie oleh Indie Music Bandung, Sneakers World oleh Indonesia Sneakers team dan masih banyak komunitas lainnya yang turut berpartisipasi. Selain itu, pengunjung AXIS Pop-Up Station juga bisa melakukan kegiatan jamming session, community collaboration, maupun pameran yang digelar oleh kalangan komunitas.

Anak muda Bandung bisa datang langsung dan mengikuti berbagai kegiatan di AXIS Pop-Up Station tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis tis. Sementara itu, khusus pelanggan AXIS, mereka akan memperoleh manfaat yang tidak bisa diperoleh oleh non-pelanggan. Manfaat itu antara lain berupa akses free WiFi, harga khusus untuk pembelian merchandise, serta workshop kelas eksklusif bersama KOL.

Sebelumnya event ini telah dilaksanakan untuk pertama kalinya di Jakarta, dan kali ini Bandung mendapatkan giliran mulai 03-23 September 2018. Total ada 9 kota di Indonesia yang telah dan akan didatangi, yaitu Jakarta, Makassar, Jember, Pekanbaru, Bandung, Banjarmasin, Malang, Medan, dan Yogyakarta. Jadi buat kota yang belum mendapat giliran harap bersabar dan tunggu kedatangan tim AXIS.

Vice President XL Axiata Central Region, Rd. Sofia Purbayanti berharap, lewat kegiatan ini semakin tersebar virus kreativitas dan kolaborasi ke anak-anak muda di berbagai daerah, sehingga mereka tidak hanya akan sekadar menjadi pengguna teknologi, namun juga sekaligus mampu memanfaatkannya untuk berbagai tujuan positif.

Dalam kesempatan yang sama, Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi menerangkan bahwa AXIS Pop-Up Station ini dibuka untuk seluruh anak muda usia 15-22 tahun, baik pelanggan AXIS atau non pelanggan. Lewat kegiatan ini, Randu berharap akan semakin menguatkan kehadiran brand AXIS di kalangan anak muda. Apalagi selama ini Axis memang telah dikenal sebagai brand yang identik dengan anak muda.

Baca juga Run To Give 2018 Bersama Group Hotel Marriot Bandung

Blog, Updated at: 2:25 AM

0 komentar:

Post a Comment