Warung Sego Nusantara, Kuliner Khas Indonesia Paling Murah di Bandung

Posted by

Menu Warung Sego Nusantara.
Menu Warung Sego Nusantara. 
Indonesia terkenal dengan keragamannya, karena negara ini terdiri dari kepulauan yang memiliki adat dan budaya yang berbeda, begitu pula dengan makanannya, setiap daerah memiliki kuliner khas masing-masing dengan nama dan rasa yang bervariasi. 

Nah, kalau sahabat kuliner ingin berburu aneka olahan dari seluruh penjuru Indonesia apa harus didatangi satu persatu, pulau ke pulau?

Kalu ada waktu dan cukup modal sich boleh saja hunting kuliner ke seluruh pelosok negeri. Tapi kalau hanya sekedar mau makan saja kenapa harus nyari ke tempat yang jauh. Buat sahabat kuliner yang kebetulan sedang berada di Bandung, jika sekedar nyari olahan tradisional Indonesia tinggal datang saja ke Warung Sego Nusantara, yang beralamat di Jalan Karapitan No. 44, Kota Bandung, Jawa Barat.

Warung Sego Nusantara merupakan tempat makan yang baru hadir dan menambah daftar tempat kuliner di Bandung yang wajib dicoba kelezatannya. Jadi buat sahabat kuliner yang lagi bingung mau ngajak keluarga, sahabat, atau rekan kerja makan di tempat yang menyediakan menu dari berbagai pelosok Indonesia, bisa dicoba datang langsung ke Jalan Karapitan No. 44, tidak jauh dari tempat penjualan barang bekas yang sudah sangat fenomenal di Bandung.

Pusat kuliner nasi Nusantara ini menempati bangunan eks Sayapan Resto, dan memang pemiliknya pun masih orang yang sama. Berawal dari tekad sang pemilik yang ingin menyediakan varian masakan Nusantara dalam satu lokasi, maka berdirilah Warung Sego Nusantara.

Menurut keterangan yang didapat dari Ario Aries Tanaka selaku owner Warung Sego Nusantara dan sekaligus pemilik resto Simplisio, orang Indonesia sangat identik dengan nasi, terutama nasi yang berkuah, maka hidangan nasi yang ada di resto ini semuanya dikasih kuah.

Karena warung nasi ini baru saja dibuka, maka untuk sementara baru tersedia enam macam menu utama, yaitu Nasi uduk Purwakarta, Nasi ayam Semarang, Nasi gandul Pati, Nasi lengko Cirebon, Nasi rendang Padang, dan Nasi soto Bandung. Sebagai menu tambahan tersedia juga sate-satean dan gorengan serta ada juga aneka minuman panas dan dingin seperti kopi, teh, dan wedangan.

Namun untuk kedepannya setiap bulan aka nada variasi menu baru, contohnya bulan depan makan ada menu nasi jingo Bali, Oktober ganti lagi dengan nasi soto Betawi, sehingga pengunjung tidak akan pernah merasa bosan untuk makan di Warung Sego Nusantara. Meskipun menunya selalu setiap bulannya ada yang baru, tapi untuk menu utamanya tetap makanan yang sudah familiar, yaitu 6 menu utama tadi. Semua menu makanan yang ada di restoran ini disajikan menggunkan piring dengan ditambah alas daun pisang agar lebih terasa tradisionalnya.

Tempat kuliner yang lokasinya berada di seberang Simplasio Karapitan ini menunya tergolong sangat murah, setiap satu paket menu nasi hanya dibanderol seharga Rp. 15.000,- saja, Kecuali ditambah dengan aneka sate-satean dan gorengan. Sementara untuk aneka minuman harganya mulai dari 4 ribu sampai 9 ribu Rupiah.

Harga yang ditawarkan memang sangat murah meriah, tapi rasanya tidak murahan, kalai tidak percaya silahkan dicoba dulu, baru tahu rasa yang sesungguhnya, bukan rasa yang pernah ada atau rasa yang sudah hilang.

Menu Utama Warung Sego Nusantara

Nasi Uduk Purwakarta
Nasi Uduk Purwakarta
1. Nasi uduk Purwakarta
Nasi gurih yang dimasak dengan santan segar yang disajikan ala Purwakarta, lengkap dengan perkedel cimplung, sohun masak kecap, telur pindang, dan opor tahu.

Nasi ayam Semarang
Nasi ayam Semarang
2. Nasi ayam Semarang
Nasi gurih yang diracik dengan santan segar ala Semarang yang disajikan dengan opor suwir, telur pindang, bacem tahu, dan sayur labu merah.

Nasi Gandul Pati
Nasi Gandul Pati
3. Nasi gandul Pati
Nasi hangat yang disajikan dengan siraman kuah daging, potongan daging sapi, telur pindang, dan tempe goreng kering.

Nasi Lengko Cirebon
Nasi Lengko Cirebon
4. Nasi lengko Cirebon
Nasi hangat lengkap dengan tahu, tempe, kecambah, timun, kucai, dan disiram dengan sus kacang.

Nasi Rendang Padang
Nasi Rendang Padang
5. Nasi rendang Padang
Nasi dengan rendang ayam suwir, perkedel, daun singkong, sambal ijo Padang, dan disiram dengan kuah gulai.

Nasi Soto Bandung
Nasi Soto Bandung
6. Nasi soto Bandung
Nasi hangat disiram kuah soto daging bening dengan potongan lobak dan taburan kacang kedelai goreng, plus sambal.

Warung Sego Nusantara dibuka untuk umum Rabu, 15 Agustus 2018, buka mulai jam 5 sore sampai jam sembilan malam. Nah buat sahabt kuliner yang dating saat grand opening akan mendapatkan promo super murah, yaitu “beli minum gratis paket makan” yang berlaku selama tiga hari mulai 15 sampai 17 Agustus 2018.


Alamat Warung Sego Nusantara :
Jln, Karapitan No. 44 Bandung, Jawa Barat
Jam buka : pukul 17:00 - 21:00 WIB 


Blog, Updated at: 1:38 AM

1 komentar: