Qtalk Anniversary, Talkshow Strategi Penggunaan Website Untuk UMKM di Bandung

Posted by

Perayaan ulang tahun Qwords ke-13 di Bandun
Perayaan ulang tahun Qwords ke-13 di Bandung
Tanpa disadari kehidupan manusia saat ini secara perlahan beralih dan memasuki dunia digital. Ini sebuah perubahan zaman yang tidak bisa dihindari lagi, salah satunya dapat kita rasakan dengan kehadiran smartphone alias hape pintar yang bisa digunakan untuk menjelajah dunia online. Dengan begitu mudanya manusia menjelajah dunia hanya dalam genggaman, bahkan berbagai macam transaksi pun bisa dilakukan hanya dalam satu kali sentuhan tangan.

Kemudahan yang  diberikan oleh layanan digital ini kalau tidak digunakan dalam hal yang fositive, maka akan mengakibat sebuah malapetaka bagi penggunanya. Namun jika digunakan untuk hal-hal yang baik, maka penggunanya akan mendapatkan hal yang baik pula. Nah, bagi orang-orang kreatif, teknologi digital ini sangat bermanfaat karena bisa menghasikan keuntungan. Sebut saja para pelaku bisnis online, mereka bisa meraup keuntungan yang tidak sedikit dari internet.

Sebagai contohnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memasarkan produknya melalui internet. Dengan menjual produk secara online ini memiliki banyak keuntungan, dan salah satunya adalah pasarnya yang luas tanpa batas, karena bisa diakses oleh siapapun dan dimana pun.

Nah, menjadi seorang pebisnis online ini tentunya wajib memiliki fasilitas untuk memasarkan produknya di internet. Banyak fasilitas yang bisa digunakan untuk memasarkan produk dan jasa secara online, misalnya, facebook, instagram, email, dan website.

Website merupakan alat yang tepat untuk mempromosikan produk atau jasa di internet, begitu juga bagi para pelaku UMKM, web ini sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan penjualan produk secara online. Nah untuk membuat website itu sendiri dibutuhkan penyedia jasa web hosting yang terpercaya untuk menyimpan data kita dalam dalam server yang terkoneksi dengan internet. 

Qwords salah satunya Penyedia jasa Cloud Indonesia terpercaya yang selama ini layanannya banyak digunakan oleh pemerintah dan perusahaan. Di tahun 2018 ini Qwords.com usianya genap 13 tahun, tepat pada 24 Agustus 2018. Selama tiga belas tahun ini Qwords menjadi partner mewujudkan kebutuhan pelanggannya dari dalam dan luar negeri melalui layanan unggulan Cloud Hosting, Ekstensi Nama Domain Indonesia & Internasional, Cloud Virtual Private Server, dan Dedicated Server. 

Qwords senantiasa tumbuh dan berkembang bersama para pebisnis mulai dari UMKM hingga Corporate. Salah satu keterlibatan Qwords dalam membantu mengembangkan bisnis online adalah menjadi bagian dari program pemerintah, yaitu seribu domain gratis bagi UMKM Jawa Barat pada beberapa tahun lalu.

Qtalk Anniversary, Talkshow Strategi Penggunaan Aplikasi Website dalam Pengembangan UMKM di Bandung
Talkshow Strategi Penggunaan Aplikasi Website dalam Pengembangan UMKM di Bandung

Nah dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-13 ini, Qwords Cloud Web Hosting mengadakan QTalk Anniversary yang bertempat di Bandung Creative Hub, Kota Bandung, Jawa Barat. Selasa, (28/08/2018). Talkshow ini dihadiri oleh sahabat Qwords dan para pelaku UMKM Bandung yang ingin belajar tentang perkembangan Digital Entrepreneur. 

QTalk Anniversary diadakan dengan tujuan untuk kembali mempererat hubungan dengan pelanggan, komunitas, dan sahabat Qwords yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Sesuai dengan temanya “Strategi Penggunaan Aplikasi Website dalam Pengembangan UMKM”, talkshow ini membahas bagaimana cara menjadi pelaku bisnis online dengan menggunakan layanan aplikasi website. 

Talkshow dalam perayaan ulang tahun Qwords ke-13 ini sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM yang ingin memasarkan produknya melalui website. Terlebih lagi ketiga pembicara yang dihadirkan adalah orang-orang yang ahli di bidangnya yang terdiri dari Agit Naeta, selaku Software Development Manager at Qwords, Raden Nanda Teguh sebagai Pengelola Komunitas Benua Balantik, dan M Yusuf Adiwiyarso selaku Sekjen Komunitas TDA Bandung.

Lalu apa sich keunggulan dari Qwords itu sendiri ?
Buat kalian yang membangun website tidak perlu bingung dan ribet, karena di tahun 2018 ini Qwords menyediakan Website Builder platform. Membuat website bisa lebih mudah dengan easy drag & drop yang terintegrasi dengan berbagai sistem pembayaran yang dirancang khusus untuk Anda yang ingin membangun website personal dan e-commerce dalam waktu singkat.

Selain itu, Qwords pun melakukan penyesuaian paket layanan Cloud Hosting supaya bisa memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Adapun paket yang telah disesuaikan diantaranya paket Value Performance, Medium Performance High Storage, dan High Performance Cloud Hosting (HPCH). Dari segi infrastruktur, Qwords telah memiliki Data Center utama di Gedung Cyber 1, Jakarta Selatan dengan 99,99% Uptime dan dimonitor 24x7 oleh tim Network Operation Center (NOC). Keutamaan Qwords adalah memberikan pelayanan Web Hosting yang terbaik bagi para pelanggan setia.

Tunggu apa lagi, sekarang saatnya memasarkan produk UMKM Anda melalui website supaya jangkauannya lebih luas dan tentunya bisa mendatangkan konsumen lebih banyak lagi. 

Blog, Updated at: 11:15 PM

0 komentar:

Post a Comment