29 August 2018

Cara Mudah Belajar Mendidik Anak Dengan E-Learning Parenting Academy

Launching E-Learning Parenting Academy
Soft Launching E-Learning Parenting Academy
Sebuah peribahasa mengatakan “Buah jatuh tak jauh dari pohonnya”, yang mana bila diartikan sifat atau kelakuan seorang anak tidak akan jauh berbeda dari kedua orang tuanya. Apa yang tersirat dalam peribahasa tersebut memang benar adanya, jika seorang anak pasti memiliki kemiripan dengan ibu dan bapaknya.

Namun ketika sang anak memiliki sifat buruk, terkadang orang tuanya tidak menyadari bahwa kelakuan anaknya tersebut merupakan hasil didikan yang salah dari ibu bapaknya. Mendidik anak bukan hanya memasukan anak ke sekolah saja, tapi pendidikan yang sesungguhnya diberikan oleh orang tuanya di rumah. Orang tua memiliki peran penting dalam pembentukan karakter anak, lalu mampukah ibu dan bapak mendidik anak dengan baik ? 

Di era yang serba moderen seperti saat ini, butuh pengetahuan khusus untuk menghadapi anak masa kini/anak zaman now yang segalanya serba instan. Terlebih lagi dengan adanya smartphone yang bisa memberikan kemudahan bagi anak untuk mengakses berbagai informasi dari seluruh dunia, sehingga seakan-akan dunia ini dalam genggamannya, tanpa menghiraukan dampak positif dan negatifnya. 

Perubahan karakter anak juga bisa terkontaminasi oleh pergaulan dan faktor lingkungan, sehingga orang tua harus memperhatikan keseharian sang anak jangan sampai bergaul dalam lingkungan yang tidak baik. Tugas orang tua dalam mendidik anak zaman now memang sangat berat, harus lebih pintar dan mesti belajar lagi tentang parenting alias pengasuhan anak.

Loch kok orang tua disuruh belajar? Mana ada waktu buat belajar, mengurus kerjaan saja sudah sangat repot, apa lagi disuruh belajar.

Kalau jawabnya seperti itu, berarti belum bisa menjadi orang tua zaman now. Di era digital seperti sekarang ini, belajar bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke tempat seminar dan biayanya pun lebih murah. Jadi tidak ada alasan bagi orang tua yang super sibuk untuk tidak belajar parenting, karena sekarang sudah diberi kemudahan dengan fasilitas layanan internet.

Jadilah orang tua kekinian dalam mendidik anaknya dengan belajar parenting secara online di E-Learning Parenting Academy. Fasilitas belajar parenting online ini diluncurkan oleh Sygma Media Inovasi (SMI) dengan menggandeng Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari, selaku pakar konsultan parenting yang namanya sudah dikenal di seluruh Nusantara.

Nah buat orang tua yang mau belajar parenting online bisa mengakses website www.parentingacademy.id dan bisa juga menggunakan aplikasi Android yang bisa di unduh di Playstore dengan memasukan kata pencarian Parenting Academy Indonesia atau klik di Sini.

Adapun fasilitas yang didapat setelah menjadi member E-Learning Academy adalah anggota akan mendapatkan materi pembelajaran Parenting sebanyak 158 video, dengan 30 judul pembelajaran. Selain itu, peserta Parenting Academy mendapatkan E-Book catatan parenting dari Abah Ihsan.

Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari, alias Abah Ihsan merupakan penggagas Gerakan 1821, yang telah dirasakan manfaatnya di seluruh penjuru Indonesia. Selain itu beliau juga dulu dikenal sebagai Penulis 5 Buku Best Seller bertema Pengasuhan atau Pendidikan Anak. 

Abah Ihsan juga merupakan Direktur dari Auladi Parenting School yang telah menyelenggarakan berbagai program pelatihan orang tua terbaik di lebih dari 90 kota dan 25 Provinsi se-Indonesia, dengan lebih dari 120.000 alumni bahagia yang telah merasakan manfaat dari buku dan program-program pelatihannya.

Indra Laksana, CEO Sygma Media Inovasi menjelaskan, E-Learning Parenting Academy adalah pembelajaran mendidik anak melalui online dengan menggunakan metode kekinian, yang bisa diakses melalui website dan aplikasi.

“Selain itu, materi pembelajaran Parenting Academy dapat diakses di mana saja secara cepat. Ini sangat memudahkan para orang tua untuk belajar parenting, agar menjadi orang tua yang percaya diri mendidik anak zaman now”,kata Indra di Aula Hijaz Syaamil Group Bandung (29/08/2018).

Menurut Abah Ihsan, Parenting Academy bisa menjadi jawaban dari doa para orang tua yang ingin memantaskan diri untuk menjadi orang tua yang memiliki kapasitas dan kompetensi, agar anak dapat hidup dengan nilai-nilai baik seperti yang orang tua inginkan.

Berikut keunggulan yang akan didapat oleh member E-Learning Parenting Academy :
1. Kontennya sistematis
2. Mudah, terjangkau, efektif, bisa dipelajari di mana pun
3. Efisien, murah dan cepat
4. Bisa diakses melalui mobile aplikasi Android
5. Dibimbing oleh fasilitator yang berpengalaman
6. Mendapatkan pengalaman belajar parenting secara online.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar