Serunya Test Drive All New Ertiga, Melibas Kemacetan dan Tanjakan Terjal di Bandung

Posted by

Test Drive All New Ertiga di Bandung
Test Drive All New Ertiga di Bandung. 
All New Ertiga merupakan mobil Low MPV keluarga terbaru dari Suzuki yang baru saja diluncurkan pada awal tahun 2018. Mendengar nama Ertiga memang sudah tidak asing lagi di telinga, karena brand ini sudah ada sejak tahun 2012. Suzuki menciptakan mobil Low MPV yang sesungguhnya dengan menawarkan sensasi berkendara yang luar biasa.

Berbagai fitur baru Low MPV Suzuki ini sudah dibahas dalam tulisan sebelumnya saat pertama kali All New Ertiga Hadir di Bandung Dengan Konsep Kuat dan Elegan. Setelah mengetahui berbagai perubahan yang diaplikasikan pada mobil keluarga ini sedikitnya bisa menggambarkan apa saja yang dimiliki oleh mobil mewah ini, namun kurang lengkap rasanya bila belum meraskan ketangguhan All New Ertiga secara langsung. 

Nah kali ini mimin beserta beberapa awak media lainnya mendapat kesempatan untuk menjajal kemampuan All New Ertiga. Sebanyak Sembilan unit All New Ertiga disediakan untuk test drive oleh PT Nusantara Jaya Sentosa, Jln Soekarno – Hatta, Kota Bandung. Dalam setiap unit diisi oleh empat orang awak media dan satu dari pihak NJS.

Mimin terpilih dalam tim nomor satu, yang didampingi oleh Pak Deden dari NJS Cibeureum, dengan unit All New Ertiga tipe GX jenis matic. Yes sangat beruntung, karena tipe GX adalah produk All New Ertiga kelas premium yang memiliki interior mewah dan paling keren di kelasnya. 

Dari tampilan luar memang terlihat sama dengan All New Ertiga series lainnya, tapi ketika masuk ke dalamnya, wuihhhh desain interiornya memang elegan. Pada bagian dashboard dan door trim terasa sangat mewah dengan adanya hiasan panel kayu. Di bagian tengah dashboard terdapat head unit touchscreen yang memberikan kemudahan pengoperasian dengan sekali sentuh. 

Bagian kemudi alias steering bentuknya tidak sepenuhnya bulat dan sudah dilapisi kulit, sehingga terkesan lebih modern, stylish sekaligus elegan. Tersedia socket untuk charger dan cup holder untuk menyimpan botol minuman agar tetap dingin, serta masih banyak fitur mewah lainnya yang bisa dijumpai dalam interior All New Ertiga.

Setelah puas mengeksplor interiornya, kini saatnya menjajal ketangguhan All New Ertiga. Kesembilan unit meluncur dari NJS Jabar dengan rute Jln. Leuwipanjang – Jln. Peta – Jln. BKR – Jln. Karapitan – Jln. Sunda – Jln. Bangka – Jln. Belitung – Jln. Banda – Monumen Perjuangan.  Dari Monumen Perjuangan kemudian Perjalanan dilanjutkan, dengan rute Jln. IR. H. Juanda , Jln Siliwangi, hingga berakhir di Ciumbuleuit.

Foto bersama media dan all crew NJS Jawa Barat di Monumen Perjuangan Bandung
Foto bersama media dan all Branch Manager  NJS Jawa Barat di Monumen Perjuangan Bandung
Sepanjang Perjalanan, Pak Deden memberikan penjelasan tentang All New Ertiga transmisi matic secara detil. Ternyata begitu banyak teknologi canggih yang diaplikasikan pada unit jenis matic ini. Beliau mengatakan “untuk yang pertama kali mengendarai All New Ertiga transmisi metik pasti akan merasa kaku, namun setelah berjalan beberapa menit pasti akan bisa beradaptasi”.

All New Ertiga matic tipe GX ini dibekali mesin baru berkapasitas 1500cc dengan teknologi yang sangat canggih, sehingga saat pertama kali menginjak pedal gas langsung terasa tenaga di putaran bawahnya yang sangat ringan membuat mobil dapat berakselerasi dengan sangat baik. Berbicara soal tenaga pacu, mesin baru ini memang tidak perlu diragukan lagi, tanjakan maut Jln. Ciumbuleuit pun dilahap dengan enteng tanpa mengalami sendatan sedikit pun. 

Mencoba membuktikan apa yang dikatakan Pak Deden, katanya ketika All New Ertiga matic berhenti di tanjakan dan kemudian akan melaju kembali, maka mobil ini akan langsung melaju tanpa ada los alias mundur terlebih dahulu, cukup melepas rem dan tancap gas, maka mobil akan langsung maju. Yupz memang benar terbukti, ketika berhenti di jalan yang menanjak, kemudian maju kembali, All New Ertiga matic bisa langsung maju tanpa mengalami los terlebih dahulu. 

Pengendalian kemudi pun sangat ringan dan lincah, cocok banget buat bermanuver dan melibas tikungan tajam. Suspensi All New Ertiga memang cukup empuk dan mampu meredam guncangan ketika melintas di jalan rusak, meskipun mobil ini masuk dalam kelas Low MVP, namun All New Ertiga tetap mempertahankan kenyamanan dari guncangan. Ditambah lagi chassisnya menggunakan material platform modern Suzuki bernama Heartec yag lebih kuat dan awet serta ringan. 

Satu lagi keunggulan dari All New Ertiga adalah memiliki kekedapan suara sebesar 3 desible, jadi saat berada di dalam terasa senyap, tidak ada suara dari luar yang masuk, suara ban di aspal pun tidak terdengar, begitu pula dengan suara mesin hanya terdengar sayup-sayup. Bila dibandingkan dengan para kompetitornya, All New Ertiga memiliki kekedapan suara yang paling baik, sehingga siapapun yang berada di dalamnya akan merasa nyaman, bahkan buat penumpang bisa tidur nyenyak tanpa terganggu suara bising dari luar.

Foto bersama awak media dan all crew NJS Jawa Barat di Maxi's Resto Ciumbuleuit, Bandung
Foto bersama awak media dan all Branch Manager NJS Jawa Barat di Maxi's Resto Ciumbuleuit, Bandung
Test Drive Berhadiah All New Ertiga
Ada kabar baik nih, buat para peminat Al New Ertiga bisa menjajal mobil ini sebelum membelinya, yaitu dengan melakukan test drive di showroom, pameran atau event dealer  yang akan menyediakan unit All New Ertiga. Nah Peserta test drive akan didampingi oleh pihak dealer sambil menjelaskan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh All New Ertiga.

Lalu bagai mana caranya supaya bisa mengikuti program test drive All New Ertiga ?

Caranya sangat mudah kok, buat konsumen yang ingin mengikuti program test drive All New Ertiga  harus mengisi data diri terlebih dahulu di sini, kemudian mengunggah foto diri pada saat test drive dan mencantumkan SIM A.

Tidak hanya bisa test drive saja, para peserta yang telah terdaftar dan menerima email serta sms konfirmasi  berpeluang mendapatkan undian hadiah utama berupa 1 unit mobil All New Ertiga, GX MT, 3 unit motor Suzuki Address, 3 unit motor Suzuki GSX-R150, serta 3 unit motor Suzuki GSX-S150 (syarat dan ketentuan berlaku).

Syaratnya adalah konsumen wajib berfoto selfie setelah melakukan test drive All New Ertiga. Lalu diunggah ke media sosial pribadi masing-masing. Selain itu, konsumen juga wajib untuk follow dan mention @suzuki_id di Instagram atau laman Facebook Suzuki Indonesia. Keren banget kan, sudah test drive All New Ertiga lalu dapat hadiah?

Ayo buruan daftarkan diri Anda untuk menjadi peserta test drive All New Ertiga di Kotamu sebelum program ini berakhir. Rencananya pemenang hadiah undian akan diumumkan di akhir September 2018.


Blog, Updated at: 10:50 PM

0 komentar:

Post a Comment