Sunsilk Hijab Hunt 2018, Bandung Gareulis Euy

Posted by

Sunsilk Hijab Hunt 2018 Bandung
Sunsilk Hijab Hunt 2018 Bandung. 
Memakai hijab buat kaum muslimah merupakan sebuah kewajiban yang dianjurkan oleh agama Islam, dengan tujuan untuk menutupi aurat kaum Hawa. Selain itu, hijab saat ini sudah menjadi fashion yang bisa membuat wanita tampil cantik. Bahkan tidak sedikit model dan selebriti di Indonesia yang hijrah menjadi seorang hijaber.

Hijab bukanlah sebuah penghambat bagi kaum wanita untuk berprestasi sesuai dengan bakat yang dimiliki. Berbicara tentang prestasi, Sunsilk sebagai brand shampo ternama yang sudah menciptakan produk shampoo khusus untuk hijaber, menyelenggarakan ajang pencarian muslimah berbakat “Sunsilk Hijab Hunt 2018” di Kota Bandung, yang belokasi di Ballroom Masjid Agung Trans Studio Bandung. Sabtu (12/05/2018).

Antrian peserta Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018
Antrian peserta Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018
Bandung menjadi kota keenam tempat diselenggarakannya audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018, dimana sebelumnya telah dilaksanakan audisi di Makasar, Palembang, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya. Kompetisi ini terbuka bagi muslimah berhijab dari mulai usia 15 sampai 28 tahun. Dari audisi hari pertama ini hanya akan dipilih 20 peserta.

Peserta audisi yang lolos di hari pertama akan tampil kembali hari berikutnya, Minggu (13/5/2018). Untuk seleksi hari kedua akan menghadirkan juri utama, yaitu artis Nycta Gina dan Bella Almira. Para juri nantinya hanya akan memilih dua peserta yang berhak mewakili Bandung di babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta, Juni mendatang.

Para mojang Bandung peserta audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018
Para mojang Bandung peserta audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018
Hari ini mojang Bandung mendapat kesempatan untuk bisa menunjukan kemampuannya dalam ajang pencarian bakat Sunsilk Hijab Hunt 2018. Sejak pagi hari antrian para peserta audisi sudah memanjang di depan pintu Ballroom Masjid agung Trans Studio Bandung. Ratusan wanita berhijab ini Nampak begitu antusias untuk mengikuti audisi.

Akhirnya proses audisi pun dimulai, sebelum masuk ke dalam ruangan dan para peserta audisi pun masuk ruangan sambil mengucapkan “Sunsilk Hijab Hunt 2018, Bandung Gareulis Euy. Sebelum mengikuti proses audisi, peserta diminta melakukan registrasi ulang dan setelah mendapatkan nomor peserta kemudian ada sesi pemotretan.

Sambil menunggu antrian registrasi ulang yang mengular, peserta audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 bisa mengikuti foto contest berhadiah di foto booth khusus yang disediakan oleh panitia. Peserta yang beruntung akan mendapatkan uang sebesar 500 Ribu Rupiah untuk 5 orang pemenang dan produk Sunsilk untuk 100 pemenang.

Salma Nabila Febrianti
Salma Nabila Febrianti
Dari ratusan mojang Bandung yang mengikuti audisi Susilk Hijab Hunt 2018, mereka memiliki bakat yang berbeda, ada yang memliki bakat menyanyi, akting, bermain alat music, baca puisi, menari, bela diri, dan lain-lain. Salah satu diantaranya Salma Nabila Febrianti (17), yang jauh-jauh datang dari Bungbulang, Kabupaten Garut, rela meluangkan waktunya untuk mengikuti ajang pencarian bakat ini. 

Gadis belia yang masih duduk di bangku SMA ini mengaku mendapatkan informasi Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 ini dari guru Matematikanya dan kemudian dirinya langsung mendaftar audisi. Salma tampil beda dari para peserta lainnya yang tampil lemah gemulai mengenakan busana muslim bahkan ada yang memakai gaun pengantin, sementara dirinya tampil gagah dengan mengenakan seragam bela diri BOXER.

Dengan memakai seragam beladiri pastinya akan memperlihatkan bakatnya sebagai seorang petarung dengan berbagai jurus andalannya. Tapi ternyata kempuanya tidak hanya itu saja, Salma ternyata pintar menyanyi, beatbox dan ngerap.

Neng Rica
Neng Rica
Berbeda dengan Salma Nabila, Gadis mungil bernama Rica tampil energik memperlihatkan bakatnya yaitu tari topeng di hadapan juri audisi. Hijaber yang masih kuliah di UIN Sunan Gunung Jati ini terlihat sangat senang mengikuti audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018. Dirinya mengaku mengikuti audisi ini untuk memunculkan bakat yang selama ini Dia tekuni dan sekaligus menunjukan bahwa hijab bukanlah penghalang untuk berprestasi.

Wanita yang akrab dipanggil Neng Rica ini belajar tari topeng sejak masih SMA dan berlatih di sanggar setiap satu minggu sekali. Sebelum belajar tari topeng, Rica sudah menekuni tari-tarian  tradisional sejak masih kelas 1 SD. Saat ini sudah menguasai beberapa tarian tradisonal seperti tari piring, tari batak, tari jaipong dan tarian Nusantara lainnya.

Bakat menjadi penari memang sudah diasah sejak kecil dan kebetulan Kakenya juga seorang seniman tari, jadi tidak heran kalau cucunya pun memiliki bakat seni tari, ditambah lagi Mamahnya yang mendukung hobinya ini, kbahkan pakaian yang dikenakan Neng Rica ini adalah hasil rancangan sang Mamah.

Azzura Model Bandung
Azzura Model Bandung
Event audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 di Kota Bandung terasa meriah dengan adanya perform dari Azzura Model Bandung yang menampilkan berbagai peragaan busana dan hijab. Selain itu ada juga tutorial make up dan penampilan dari alumni juara Hijab Hunt tahun lalu, yaitu Tamara dan Indah Putri Sundari.

Pemenang 20 besar audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Bandung
Pemenang 20 besar audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Bandung
Pic By : Hijab Hunt
Pemenang 20 besar audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Bandung
Setelah para peserta tampil total dengan mengerahkan seluruh kempuannya, akhirnya terpilihlah 20 peserta yang berhak melaju ke audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Bandung tahap kedua. Berikut nama mojang Bandung yang lolos masuk 20 besar audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Bandung :

1. Rachelia Aisha Linandar
2. Peavey Nadya Iriawan
3. Mia Puspa Gandana
4. Nada Umaya Awaliyah
5. Erika
6. Putri Handayani
7. Lisda Nurdianti
8. Sabine Fatimah Sayidina
9. Widhyana Vanrilla
10. Uchi Qolby
11. Syintia Nur Haliza
12. Zahrah Eza Anggina
13. Ira Ary Monica
14. Dini Andriany
15. Inggit Gustari
16. Putri Nurmaliani Pratiwi
17. Nanda Puspa
18. Marsa Raihana Rifati Putri
19. Gita Millenia Prameswari
20. Lisna Novita

Penentuan Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Kota Bandung
Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 tahap pertama berhasil menyaring ratusan peserta untuk masuk 20 besar dan kemudian melanjutkan perjuangan ke audisi tahap kedua Minggu (13/05/2018). Berbeda dengan audisi yang pertama, kali ini kontestan langsung dinilai oleh juri utama, Nycta Gina dan Bella Almira. Seluruh peserta audisi berjuang keras untuk menampilkan bakatnya dihadapan para juri, dengan harapan bisa terpilih untuk bisa masuk ke grand final di Jakarta.

Sabine Fatimah Sayidina dan Dini Andriany Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 Bandung
Sabine Fatimah Sayidina dan Dini Andriany Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 Bandung
Pic By : Hijab Hunt
Berbagai macam bakat dan keahlian dari para kontestan ditampilkan di hadapan para juri dan penonton yang begitu antusias, bahkan rela menunggu sejak acara belum dimulai. Ke-20 kontestan ini benar-benar tampil maksimal, sehingga juri harus lebih jeli dalam menilai penampilan para peserta.

Setelah seluruh kontestan audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 tingkat Kota Bandung ini usai, tibalah saatnya memasuki masa-masa tegang, yaitu penentuan juara. Dimana dari peserta 20 besar ini hanya dipilih 2 finalis saja yang akan mewakili kota Bandung. Dan akhirnya dua finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 dari Kota Bandung jatuh kepada Sabine Fatimah Sayidina dan Ira Ary Monica.

Selamat berjuang para Mojang Bandung, tunjukan bakatmu dan jadilah pemenang di Grand Final Sunsilk Hijan Hunt 2018 !


Blog, Updated at: 11:12 PM

12 komentar:

  1. Keren-keren ya, pesertanya. Gak hanya cantik dalam hijabnya, tapi juga patut diacungin jempol semua bakat yang mereka tampilkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, mojang bandung yang ikut audisi semuanya memiliki bakat yang luar biasa

      Delete
  2. geulisan mana sama akuuu? hahahahahhaaaa

    ReplyDelete
  3. Seru euy kirain bukan di Bandung acaranya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget teh, wah padahal udah dishare di medsos

      Delete
  4. Wah, sayang banget aku gak sempet nonton acara finalnya,
    Kayaknya seru banget yaaah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget teh, audisinya live di panggung

      Delete
  5. Yang menang itu Sabine sama Ira Ary monica bukan Dini kang. Tapi emang mojang Bandung gareulis euy!

    ReplyDelete
  6. Jadi ada yang nyangkut ga dari ratusan wecewe hijaber?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang nyangkut satu teh hihihihi

      Delete