30 May 2018

Ni.Ne Cheese Cake, Boluna Urang Bandung

Ni.Ne Cheese Cake
Ni.Ne Cheese Cake. 
Cita rasa masakan yang sebenarnya biasanya bermula dari resep masakan keluarga, karena menyajikan makanan untuk keluarga di rumah itu tidak hanya sekedar mementingkan rasa, tetapi dibarengi dengan perasaan. Iya perasaan, tentunya perasaan cinta terhadap anggota keluarga yang menghasilkan cita rasa yang sesunguhnya.

Seperti halnya Ibu Linna Herlina yang memiliki hobi memasak, beliau mengolah segala makanan yang diinginkan, terutama aneka kuliner. Salah satu keahliannya dalam mengolah aneka kuliner adalah membuat bolu, dimana resep bolu ini merupakan warisan turun temurun dari orang tuanya.

Tiga puluh tahun lamanya ibu empat anak ini memproduksi bolu, dan ternyata banyak orang yang menyukai olahannya tersebut. Informasi tentang bolu buatan ibu Lina akhirnya menyebar luas dari mulut ke mulut. Setelah menyadari produk rumahannya laku, akhirnya bolu ini diberi nama atau brand Ni.Ne.

Ni.Ne (dibaca nineu) adalah  singkatan dari dua nama anak bungsu dari ibu Linna yang kebetulan lahir kembar, yaitu Siani dan Siane. Kedua nama anak kembar ini menjadi brand bolu yang tercipta dari resep olahan keluarga, dengan tag line “Boluna urang Bandung”. Kenapa membawa nama Bandung ? karena bolu Ni.Ne ini hanya diproduksi di Bandung, selain itu Kota Kembang ini terkenal dengan kulinernya yang kaya rasa, mau apa saja ada, dan Ni.Ne menjadi Bagian dari kuliner Bandung.

Bolu Ni.Ne adalah produk yang sudah bersertifikat halal dan sudah terpasang label MUI, jadi buat yang mau nyicip kuliner ala ibu Linna ini tidak perlu khawatir akan kehalalannya. Brand Ni.Ne sebenarnya sudah lama dan banyak macamnya, seperti pangsit, sistik dan aneka kuliner keringan lainnya. Tetapi untuk saat ini ibu Linna dan keluarga lebih fokus memproduksi bolu Ni.Ne. Selain itu, bolu olahan ibu Linna ini dijamin bebas dari bahan pengawet, jadi supaya bisa bertahan lebih lama harus dimasukan ke dalam kulkas. Bila disimpan dalam kulkas akan bertahan sampai 7 hari, namun bila tidak dimasukan ke kulkas hanya mampu bertahan selama 3 hari.

Ada tiga macam pilihan rasa dari bolu Ni.Ne ini, yaitu Green Tea, Tiramisu, dan Double Cheese. Jadi buat sahabat kuliner bisa memilih bolu Ni.Ne sesuai selera. Dari ketiga variant rasa ini semuanya diberi layer Cheese, sehingga nama produknya disebut Ni.Ne Cheese Cake. Dengan ditambahkannya lapisan keju pada ketiga jenis bolu ini tentunya memiliki tujuan tertentu, yaitu mengurangi rasa manis dan menambahkan kelezatan dari bolu tersebut, sehingga manisnya sangat pas di lidah. Teksturnya yang lembut seperti bolu kukus, padahal sebenarnya bolu Ni.Ne ini dipanggang.

Soft opening Ni.Ne Cheese Cake Bandung
Soft opening Ni.Ne Cheese Cake Bandung
(kiri : Linna Herlina, kanan : Yeni)
Setelah 30 tahun memendam hasrat untuk memasarkan Ni.Ne Cheese Cake tersebut, akhirnya keinginan ibu Linna dibuktikan dengan melakukan soft opening produk Ni.Ne Boluna urang Bandung pada 30 Mei 2018, yang bertempat di Mam.mam resto Chines food, Jln. Buah Batu No. 53, Bandung, Jawa Barat.

Dengan dilakukannya soft opening tersebut maka produk Ni.Ne Cheese Cake sudah bisa dipesan melalui online, yaitu via Instagram @Nine.bdgcheesecake atau via telepon di 082218000078. Untuk saat ini produk bolu Ni.Ne hanya dipesan secara online, khusus wilayah Bandung akan diantar menggunakan layanan ojek online. 

Nantinya, Ni.Ne Chees Cake akan memiliki store tetap di Jln. Kiaracondong No. 287, Kota Bandung, atau tepatnya di dekat fly over Kiaracondong. Grand opening store bolu Ni.Ne akan dilaksanakan sekitar pertengahan bulan Agustus Nanti, jadi tunggu saja informasinya, dan akan ada promo menarik dari Ni.Ne.

Harga Ni.Ne Cheese Cake Bandung :
1. Ni.Ne Green Tea Rp. 35.000,-
2. Ni.Ne Tiramisu Rp. 37.500,-
3. Nine Double Cheese Rp. 40.000,-

Alamat store Ni.Ne Cheese Cake Bandung:
Jln. Kiaracondong No. 287, Bandung, Jawa Barat
No telepon : 082218000078
Instagram : @Nine.bdgcheesecake
Facebook : Ni.Ne Cheese Cake Bandung


Menu Mam.mam resto
Menu Mam.mam resto
Mam.mam Resto Chines Food
Kenapa soft opening Ni.Ne Cheese Cake di Mam.mam resto ? Jawabannya karena store Ni.Ne belum sepenuhnya rampung. 

Apa sich Mam.mam ? Mam.mam adalah makan, itu kata anak kecil ketika minta makan. Mam.mam adalah restoran Chines food yang berlokasi di Jln. Buah Batu No.53, Bandung. 

Restoran yang memadukan maskan cina dan masakan nusantara ini baru saja dibuka pada 05 Mei 2018. Jadi tempatnya pun masih sangat bersih dan rapih, enakeun buat nongkrong. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan sekolah, kampus dan perkantoran, jadi tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Selain itu di dalam ruangannya sangat instagramable, karena tersedia spot foto/selfie yang kekinian dengan background tembok yang dimural dengan gambar lima gadis Jepang yang cantik. 

Spot foto di Mam.mam resto Chinese Food
Spot foto di Mam.mam resto Chinese Food

Loh kok retoran Chines gambarnya orang Jepang?

“Ini bukan unsur kesengajaan, awalnya hanya menggambar untuk latar foto, tapi jadinya gambar gadis Jepang” kata Tonny selaku Ownernya mam.mam Chines Food.

Mam.mam resto meneyediakan menu Nusantara yang disajikan ala prasmanan, namun selama bulan puasa distop dulu, karena untuk menu kuliner Nusantara ini bukanya mulai jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Nanti setelah lebaran puasa, menu nusantara akan diadakan kembali, bahkan setiap Minggu pagi (Car free day) Mam.mam resto menyediakan juga menu Mie Baso.

Restoran Chinese food yang baru buka dua minggu lalu ini menu makanannya didominasi oleh seafood, karena menu inilah yang paling banyak dipesan oleh pengunjung resto. Jadi buat sahabat kuliner yang ingin mencicipi menu masakan ala Mam.mam resto yang menyediakan masakan Chines dan menu nusantara, silahkan datang langsung ke Jln. Buahbatu No.53.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar