Munculnya Generasi TV LED

Posted by

Munculnya Generasi TV LED
Munculnya Generasi TV LED. 
Televisi atau biasa disebut TV merupakan salah satu barang elektronik yang hampir dimiliki oleh setiap keluarga. Bahkan tidak jarang dalam sebuah rumah memuat beberapa TV di dalamnya, baik jenis TV tabung atau TV LED. Memang tidak dapat dipungkiri, telvisi merupakan barang elektronik yang cukup diminati masyarakat.

Televisi juga merupakan salah satu teknologi elektronik yang mengalami perkembangan yang cepat. Dimana saat ini telah muncul jenis televisi model terbaru yang disebut LED TV. Sebenarnya TV sudah mulai beredar pada tahun 1920. Televisi juga menjadi alat rumah tangga yang biasa digunakan di rumah-rumah, kantor, dan berbagai instansi.

Dan semenjak itulah, televisi menjadi sarana komunikasi dan sumber hiburan yang cukup asik. Setelah itu, pada sekitar tahun 1970 terdapat teknologi lain yang berkembang. Dimana pada saat itu hadir teknologi kaset video dan jenis alat pemutarnya yang dapat dihubungkan dengan televisi. Sehingga pada saat itu, televisi pun bisa berfungsi lebih kompleks dan sering digunakan untuk dijadikan alat menonton isi rekaman kaset video yang isinya berbagai materi diluar siaran televisi.

Setelah itu pada era 2000 an muncul berbagai jenis televisi dengan berbagai fitur dan teknologi kecanggihannya. Muncul televisi jenis tabung dan ada juga teknologi jenis parabola sebagai pemancar saluran televisi yang dapat menampilkan saluran yang cukup jernih. 

Dan kurang lebih di tahun 2010 an adalah awal kemunculan TV LED yang merupakan jenis televisi dengan model cukup tipis dan keren. Televisi jenis ini memanfaatkan penggunaan baclighting LED untuk memancarkan gambar pada televisi. TV LED memang memiliki banyak kelebihan dibanding dengan generasi televisi sebelumnya.

TV LED di desain dengan model yang cukup ringan dan tipis sehingga jenis led tv ini cukup efisien dan hemat tempat. Selain itu, berbagai inovasi teknologi yang ada dalam TV LED juga dapat memberikan tampilan yang cukup luar biasa. TV LED dapat menampilkan gambar yang lebih tajam dan cerah sehingga dengan TV LED Anda akan mendapatkan pengalaman nonton TV yang lebih asik. (Adv)


Blog, Updated at: 12:14 PM

0 komentar:

Post a Comment