30 April 2018

11 Siswa SLBN Kota Bandung Mendapat Hadiah Umroh Gratis dari Dubes Arab Saudi

Siswa SLBN Kota Bandung Mendapat Hadiah Umroh Gratis dari Dubes Arab Saudi
Siswa SLBN Kota Bandung Mendapat Hadiah Umroh Gratis dari Dubes Arab Saudi. 
Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri A Kota Bandung merupakan sekolah yang memberikan layanan pendidikan khusus bagi penyandang tunanetra tertua di Asia. Layanan pendidikan di sekolah ini diberikan kepada seluruh peserta didik dengan berbagai macam kebutuhan kondisi fisik, intelegensi, sosial, dan potensi. 

SLBN A Kota Bandung memiliki program keterampilan unggulan yang mengarah  pada kesiapan siswa siswinya dalam menjalani kehidupan di masyarakat. Selain mengarah pada dunia kerja, peserta didik pun diarahkan  agar mampu mengembangkan bakat, minat, dan potensi. 

Program untuk mengembangkan bakat, minat dan potensi pada peserta didik yang tengah gencar digalakan adalah perubahan ahlak menjadi lebih baik, salah satunya adalah belajar membaca dan menghafal AlQuran bagi pelajar yang beragama Islam.

Peserta didik SLBN A Kota Bandung ini memang luar biasa, meskipun mereka memiliki keterbatasan dalam penglihatan, tapi tidak pernah menyerah untuk belajar. Setiap hari anak-anak luar biasa ini belajar membaca Alquran braile, dari mulai mengenal huruf Hijaiyah hingga fasih membaca dan bahkan sekaligus menghafalnya. 

Ketekunan siswa SLBN A Kota Bandung dalam belajar membaca dan menghafal ayat-ayat suci Alquran, tanpa diduga mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dari Kedutaan Arab Saudi. Dimana pada saat itu anak-anak luar biasa ini mengikuti kajian Ustaz Adi Hidayat di Al- Furqon. Ternyata dalam kajian tersebut Ustadz Adi Hidayat dan timnya menghadirkan Duta besar Saudi Arabia. 

Kedatangan Duta besar ini membawa misi yang sangat mulia, yaitu ingin memberikan hadiah pada orang-orang yang sedang belajar tahfidz Quran, dan orang-orang beruntung yang mendapatkan hadiah umroh dari Dubes Saudi adalah sebelas orang pelajar dari SLBN A Kota bandung yang akan diberangkatkan pada 05-18 Mei 2018.

Menurut Wawan, selaku Kepala Sekolah SLBN A Kota Bandung, ini adalah hadiah tak terduga dari Allah SWT bagi anak-anak yang sedang belajar tahfidz Quran. Sebelas siswa yang akan berangkat umroh akan ditemani oleh 5 guru pembimbing. 

“Ini sejarah dan babak baru bagi anak-anak kami, bagi guru-guru kami, ketika secara ikhlas dari hati yang paling dalam melakukan proses bimbingan pada siapapun, termasuk kepada anak-anak tuna netra, Allah akan berikan sesuatu yang diluar dugaan yang tidak pernak kita sangka. Program kedepannya pasca umroh adalah membantu anak-anak agar hafalan tahfidz Qurannya semakin banyak.” Kata Wawan, saat press conference di SLBN A Kota Bandung, Jln. Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/04/2018).

Iqbal, tahfidz Quran SLBN A Kota Bandung
Iqbal, tahfidz Quran SLBN A Kota Bandung
Iqbal, salah satu perwakilan dari 11 siswa yang mendapatkan hadiah umroh dari Dubes arab Saudi mengaku kalau dirinya belajar membaca Quran mulai dari mengenal huruf Hijaiyah, tajwid, makhorijul huruf, hingga menghafal ayat-ayat suci Alquran.

“Saya belajar menghafal Quran dengan cara mengulang setiap satu ayat sebanyak dua sampai tiga kali. Saya memilik belajar membaca melalui Quran braile dibandingkan suara, karena dengan membaca braile lebih mudah menerapkan tajwid dan makhorijul hurufnya.”kata Iqbal

Ceremonial pemberian Sandal Arrafah
Ceremonial pemberian Sandal Arrafah 
Apresiasi Torch bagi siswa tahfidz Quran yang akan berangkat umroh
Torch adalah sebuah perusahaan yang berinovasi memproduksi tas traveling serta berbagai perlengkapan lainnya dengan desain fungsional, stylish dan eksklusif. Produk Torch memiliki berbagai keunggulan baik dalam hal desain maupun kualitas yang dirancang oleh orang-orang ahli di bidangnya. Salah satu produk terbaru dari Torch adalah Sandal Arrafa yang diproduksi khusus untuk orang Indonesia dan kaum muslim yang akan melakukan perjalanan umroh dan haji.

Sandal Arrafa ini memiliki banyak kelebihan, terbukti lebih fleksibel, lembut dan tetap nyaman dalam kondisi basah sekalipun, enak untuk dipakai wudhu karena mudah sekali dipasang dan dilepas, mudah kering karena terbuat bahan Neoprene yang biasa digunakan pada baju selam.

Ide desain sandal Arrafa ini berawal saat Ben Wirawan, selaku Direktur Torch sedang melaksanakan ibadah umroh, dimana pada saat itu hendak melaksanakan shalat Jumat ben mengenakan sandal jepit, dan saat berdesakan sandalnya terinjak oleh orang lain, sehingga dirinya terjatuh dan kesulitan untuk berdiri. Dengan peristiwa yang dialaminya tersebut akhirnya muncul lah ide untuk menciptakan sandal khusus untuk umroh dan haji.

Pria yang saat ini menjadi Direktur Torch ini merasa terharu dan bangga ketika mendengar ada pelajar SLBN A Kota Bandung yang mendapatkan hadiah Umroh. Sebagai wujud rasa bangganya Ben memberikan apresiasi berupa Sandal Arrafah kepada sebelas siswa penghafal Quran yang akan diberangkatkan ke tanah suci. Selain itu Ben juga memberikan janji kepada siswa SLB yang berhasil menghafal setiap satu juz akan mendapatkan produk Torch. 

“Semoga Sandal Arrafah ini memberikan rasa nyaman bagi adek-adek penghafal Quran yang akan berangkat umroh. Saya juga merasa bangga dan terharu atas prestasi yang diraih oleh para peserta didik SLBN A Kota Bandung.” Kata Ben

2 komentar on 11 Siswa SLBN Kota Bandung Mendapat Hadiah Umroh Gratis dari Dubes Arab Saudi

MashaAllah...
Barangsiapa yang memuliakan Al-Qur'an maka akan mulia pula di hadapan Allah.

Dan ini buktinya, Allah meninggikan derajat siswa-siswa penghapal Qur'an.

alhamdulillah teh, mereka mendapatkan hadiah yang luarbiasa dari Allah SWT

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar