Melinda Fest 2018, Ajang Pencarian Bakat Anak Indonesia Untuk Go Internasional

Posted by

Melinda Festival 2018
Melinda Festival 2018. 
Melinda Festival 2018 merupakan sebuah ajang pencarian bakat anak Indonesia yang diselenggarakan oleh Melinda Hospital Group bekerja sama dengan The Queen Maker Production. Anak berbakat yang menjadi juara dalam even ini akan menjadi wakil Indonesia di ajang Internasional Kids of The Year 2018 di Bangkok, Thailand yang akan diselenggarakan pada April 2018.

Melinda Hospial Group menyelenggarakan lomba pencarian anak berbakat ini karena menyadari betapa pentingnya untuk mengembangkan bakat anak sedari dini, karena ketika potensi dan bakat anak digali serta dikembangkan, maka akan membuahkan hasil yang menakjubkan. Even Melinda Fest 2018 ini ditujukan untuk semua kalangan anak, khususnya di Jawa Barat, mulai  usia 4 -12 tahun yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori Taman Kanak-kanan dan kategori Sekolah Dasar.

Acara lomba penyaluran bakat yang diselenggarakan oleh Melinda Hospital Group ini tidak hanya memperlombakan satu macam bakat saja, tapi semua anak yang memiliki talenta bisa mengikuti lomba ini, baik itu bakat bermain music, menyanyi, tari, drama, sulap, dan bakat lainnya.

Seluruh peserta Melinda Fest 2018 merupakan hasil audisi yang dinilai oleh dewan juri, baik audisi langsung maupun audisi online dengan total peserta sebanyak 720 anak. Melihat besarnya antusiasme para pelajar TK dan SD yang telah mengikuti audisi membuat Melinda Hospital Group semakin optimis untuk terus membantu mengasah bakat serta kreatifitas anak Indonesia. Dari total peserta audisi tersebut 154 anak berhasil  lolos ke babak semi final dan kemudian dikurasi lagi menjadi 50 peserta yang lolos ke babak final. Babak final Melinda Fest 2018 diselenggarakan di Festival Citylink, Kota Bandung, Jawa Barat. Sabtu (31/03/2018).

Juri Melinda Fest 2018
Juri Melinda Fest 2018
Ke-50 peserta dari tingkat TK dan SD bergantian menampilkan keahliannya di depan para juri dan penonton. Penampilan anak-anak berbakat ini sangat menakjubkan dan pantas untuk diapresiasi, tidak sedikit anak yang memiliki bakat luar biasa dan mampu membuat para juri dan penonton tecengang dan terkagum-kagum. Meskipun Melinda Fest 2108 merupakan ajang pencarian bakat, tapi penilaian tidak hanya bakat saja, tetapi juga dari segi intelektual (IQ), emotional intelligence (EQ), dan juga pengetahuan anak, orangtua, serta guru mengenai dunia kesehatan.

Kegiatan adu bakat Melinda Fest 2018 dipercaya mampu memperdalam hobi dan juga bakat serta nilai kreativitas, hal ini dapat dilihat dari banyaknya jenis kesenian dan juga bakat yang ditampilkan. Selain itu, MelindaFest juga bisa dijadikan sebagai ajang bagi para peserta untuk bisa bekomunikasi secara baik dengan para penonton tanpa merasa takut atau gugup. 

Dengan adanya even Melinda Fest ini diharapkan bisa membantu mengembangkan bakat anak-anak dan nilai kreativitas mereka agar semakin terasah dengan baik. Melinda Hospital Group berharap bahwa Melinda Fest mampu menjadikan para peserta sebagai penerus bangsa yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia internasional.

Para juara Melinda Fest 2018
Para juara Melinda Fest 2018
Untung Mulyana dari The Queen Maker Production mengatakan, ada yang beda dengan Melinda Fest 2018 ini, karena biasanya lomba seperti ini hanya sekedar lomba dan tidak ada kelanjutannya, sementara di acara Melinda fest ini ada program untuk para pemenang dan nantinya akan dilibatkan dan menjadi ikon program Melinda Hospital, terutama dalam bidang kesehatan. Jadi tidak hanya sekedar ikut lomba, kemudian menang, kalau lomba seperti itu sudah banyak. 

“Dengan memakai selempang bertuliskan Indonesia, maka pemenang sudah mewakili satu Negara dan yang dipilih adalah yang terbaik, di Thailand nanti dia akan mempresentasikan anak-anak Indonesia. Ada yang unik dari even ini, Melinda Fest 2018 dengan melibatkan anak-anak merupakan yang pertama kalinya, karena biasanya Melinda mengirimkan Miss-miss dan Mrs ke ajang internasional.” Kata Untung Mulyana saat diwawancara di acara Melinda Fest 2018

Sarah Maria Panggabean, juara Melinda Fest 2018
Sarah Maria Panggabean, juara Melinda Fest 2018
Sarah Maria Panggabean Pemenang lomba Melinda Fest 2018
Setelah melewati penjurian dan penilaian yang sangat ketat, akhirnya beberapa nama berhasil menjadi juara, dan sebagai juara utama yang berhak untuk mengikuti ajang Internasional Kids of The Year 2018 di Bangkok, Thailand adalah Sarah Maria Panggabean.

Sarah adalah pemain piano klasik cilik yang berhasil menarik perhatian para juri dengan kelincahan jari mungilnya yang menari diatas keyboard piano. Ketika anak gadis berusia 10 tahun ini memainkan piano, serentak para juri dan penonton menghampirinya dan memperhatikan gadis kecil ini mempermainkan nada-nada indah. 

Belajar piano klasik sejak usianya masih tiga tahun ternyata kini membuahkan hasil dan menjadi juara utama di Melinda Fest 2018. Anak yang bercita-cita menjadi pemain piano professional ini memang sejak kecil sudah diarahkan bermain piano klasik oleh kedua orang tuanya, setiap hari minimal bejalar 1 jam dan menghapal satu lagu.

“Saya sangat senang bisa menjadi juara utama Melinda Fest 2018, karena bisa mewakili Indonesia di acara Kids of The Year 2018 di Bangkok, Thailand” kata Sarah

Berikut daftar lengkap juara Melinda Fest 2018 :

Juara Melinda Fest 2018 Kategori SD
Juara Melinda Fest 2018 Kategori SD
Juara Kategori SD

* Juara 1 - Sarah Maria Panggabean - SD Yahya - Piano

* Juara 2 - Michael Geraldo - SD ST Yusuf Cikutra - Nyanyi

* Juara 3 - Sonia Putri Nur Illahi - SD Plus Araffah Rancaekek - Jaipong

* Juara favorit - M. Davenzsky N - SDN 113 Banjarsari - Sepatu Roda / Inline Skate


Juara Harapan

* Mishkan Jubilee Manurung - Temasek International School - Make Up Artist

* Chelsea Aurelia Adellyne Kustiawan - SDK 1 BPK Penabur - Wushu

* Hikmah Amalia - SD Pasir Pogor - Dance Modern ( Mario Bross )



Kimberly Michelle Olivia
Kimberly Michelle Olivia
Juara Kategori TK

* Juara 1- Kimberly Michelle Olivia -TK Bintang Mulia - Catwalk dan Sulap

* Juara 2 - Adven Gideo - TK Yos Sudarso - Wushu

* Juara 3 - Arimbi Putri Naderli - TK Iklashul Amal - Jaipong

* Juara Favorit - Jacob Tanusanjaya - TKK 246 BPK Penabur - Nyanyi

Baca juga Menjajal Ketangguhan Suzuki Ignis Sambil Keliling Bandung

Blog, Updated at: 12:08 AM

0 komentar:

Post a Comment