Makan Siang Ala Rebo Nyunda di Best Western Premier La Grande Hotel Bandung

Posted by

Makan Siang Ala Rebo Nyunda di Best Western Premier La Grande Hotel Bandung
Makan Siang Ala Rebo Nyunda di Best Western Premier La Grande Hotel Bandung.
Sahabat Kodes Jabar yang baik hati, masih ingat dengan program pemerintah yang mewajibkan berpakaian adat Sunda setiap hari Rabu? Yupz khususnya di Kota Bandung program Rebo Nyunda sudah berjalan sejak lama dan seakan menjadi sebuah tradisi, dimana setiap Rabu para pejabat pemerintahan, siswa siswi sekolah dan yang lainnya dianjurkan mengenakan pakaian adat Sunda, yaitu laki-laki memakai baju dan celana pangsi/kampret, sedangkan kaum wanita mengenakan kebaya.

Istilah Rebo Nyunda merupakan sebuah upaya untuk ngamumule (melestarikan) budaya Sunda agar tidak habis termakan zaman. Program melestarikan budaya Sunda ini tidak hanya dilakukan oleh sendiri, bahkan masyarakat yang bukan orang Sunda asli pun banyak yang ikut melestarikannya.

Cara ngamumule budaya Sunda ini tidak hanya dengan berpakaian adat saja, tapi banyak hal yang bisa dilakukan, seperti berbicara menggunakan bahasa Sunda yang baik dan benar sesuai undak usuk basa, melestarikan kesenian lokal, permainan budak baheula, dan yang lainnya. Atau mungkin lebih menarik lagi bila menyajikan kuliner tradisonal Jawa Barat. 

Hidangan Pendamping Rebo Nyunda La Grande Hotel
Hidangan Pendamping Rebo Nyunda La Grande Hotel
Nah bila sudah menyangkut yang namanya kuliner, Bandung merupakan pusatnya aneka kuliner yang lezat. Saking banyaknya pusat jajanan di Kota Kembang ini terkadang malah bikin bingung harus pilih yang mana, apa lagi bila mau pilih kulineran yang tradisional Sunda. Sekarang tidak perlu bingung dan muter-muter mikir yang kuliner ala Sunda yang lezat dan dijamin kehalalannya, karena ada program Rebo Nyunda di Best Western La Grande Hotel, yang beralamat di Jln. Merdeka No. 25-29, Bandung, Jawa Barat.

Parc De Ville Restaurant La Grande Hotel Bandung
Parc De Ville Restaurant La Grande Hotel Bandung
Yupz kini hadir kembali All you can eat buffet luncheon khas Sunda yang lengkap mulai dari hidangan utama, hidangan pembuka, hidangan pendamping, dan yang uniknya lagi tersedia lebih dari 20 macam sambal khas Sunda yang hanya bisa ditemukan di Parc De Ville Restaurant La Grande Hotel Bandung. Sesuai dengan temanya Rebo Nyunda, Sajian menu Khas Jawa Barat ini hanya tersedia setiap hari Rabu, pukul 11.30 WIB – 14.30 WIB. 

Aneka menu makanan Rebo Nyunda
Jadi bila Sahabat Kodes Jabar ada yang mau makan siang dengan menu ala Rebo Nyunda, tinggal datang saja ke La Grande Hotel Jln. Merdeka. Tidak perlu takut kemahalan, karena harganya pun relative terjangkau, karena di sini bisa makan sepuasnya dengan harga 99 ribu saja, dan makanannya pun dijamin super lengkap. Tersedia aneka hidangan utama dan hidangan pembuka khas Jawa Barat seperti nasi liwet, ikan asin, cabe hijau, gepuk, asinan Bogor, tahu gejrot, cireng, cilok, dan yang lainnya. Untuk hidangan pendampingnya ada aneka kerupuk dan kudapan manis yang segar.

Aneka sambal dari seluruh Nusantara
Aneka sambal dari seluruh Nusantara
Yang menjadi tema utama Rebo Nyunda di Parc De Ville Restaurant kali ini adalah dua puluh macam sambal andalan dari seluruh penjuru Nusantara. Buat para pecinta sambal, di sinilah tempatnya untuk mencari kelezatan yang sejati dan bisa memilih sambal sesuka hati, ada sambal terasi tomat, sambal hulukutek leunca, sambal goang, sambal tauco, sambal terasi juhi merah, sambal oncom, dan sambal khas Nusantara lainnya.

Berbicara tentang kelezatan rasa yang ada di menu Rebo Nyunda La Grande Hotel ini, kuncinya ada di tangan Cheft Saryono. Beliau merupakan Cheft kebanggaan La Grande yang sudah tidak perlu diragukan lagi keahliannya di dalam mengolah rasa. Tangan emasnya mampu meracik berbagai jenis masakan, dari mulai masakan tradisional hingga masakan ala wetern dengan cita rasa tinggi.

Cheft Saryono menciptakan ide konsep Rebo Nyunda ini karena terinspirasi dari masakan Sunda buhun yang biasa diolah oleh Neneknya. Menurutnya, menggali resep makanan Sunda buhun itu merupakan sebuah tantangan bagi dirinya, karena di zaman modern ini olahan tersebut sudah sangat jarang ditemukan, apa lagi di hotel sekelas tempat beliau bekerja.

Dengan karya rasa yang luar biasa ini, Saryono berharap bisa membantu melestarikan budaya Sunda melalui masakan tradisional Jawa Barat. Selain itu, dirinya menjadikan konsep Rebo Nyunda lunch buffet ini  sebagai trade mark dari hotel Best Western Premier  La Grande.

Alamat Best Western Premier  La GrandeHotel:
Jln. Merdeka No. 25-29, Kota Bandung, 
Jawa Barat 40117

Telepon: (022) 42690555


Blog, Updated at: 2:46 AM

2 komentar:

  1. Kalo all u can eatnya rabu nyunda paste wareg pisan atuh ya makannya

    ReplyDelete
  2. dijamin wareg kak, dan super lezat

    ReplyDelete