Hoka Suka dan Sambal Indonesia Hanya Ada di Hokben

Posted by

Hoka Suka dan Sambal Indonesia Hanya Ada di Hokben
Hoka Suka dan Sambal Indonesia Hanya Ada di Hokben. 
Indonesia merupakan Negara penghasil rempah yang sangat melimpah, sejak dahulu kala para pedagang dari luar negeri berdatangan untuk membeli rempah-rempah dari bumi pertiwi. Rempah-rempah ini memiliki sejuta manfaat, dan salah satu diantaranya adalah bisa dijadikan sebagai bumbu masakan, sehingga tidak heran bila di Negara tercinta ini terdapat aneka masakan kulinerdengan cita rasa super lezat.

Dari setiap wilayahnya memiliki masakan kuliner khas masing-masing dengan varian rasa yang berbeda. Tapi kurang lengkap rasanya bila kuliner Nusantara tidak dilengkapi dengan sambal, karena kebanyakan  dari Sunda, dan masih banyak lagi jenis sambal lainnya.

Membahas sambal khas Nusantara sepertinya tidak akan pernah ada habisnya, namun bila sambal tradisional ini dipadukan dengan makanan ala Jepang tentunya akan sangat unik dan pastinya menciptakan sebuah terobosan rasa yang belum pernah ada. Nah untuk membuat terobosan cita rasa baru, Hokben meluncurkan menu yang memadukan masakan ala Jepang dengan sambal tradisional ala Nusantara. Menu baru yang ditawarkan oleh Hokben ini adalah Hoka Suka, dimana menu terbaru ini terdiri dari tiga pilihan, Hoka Suka 1, Hoka Suka 2, dan Hoka Suka 3. 

- Hoka Suka 1 ini terdiri dari Yahitori Grilled, kering kentang, acar, nasi, dan sambal.
- Hoka Suka 2 terdiri dari Ebi Furai, kering kentang, acar, nasi, dan sambal.
- Hoka Suka 3 isinya Chicken Katsu, kering kentang, acar, nasi, dan sambal.

Sambal hijau, sambal bawang, dan sambal matah
Sambal hijau, sambal bawang, dan sambal matah
Nah dari tiga menu terbaru dari Hokben tersebut, sambalnya bisa disesuaikan dengan selera masing masing, dimana pada paket Hoka suka ini disediakan tiga macam sambal yaitu sambal matah, sambal hijau, dan sambal bawang. Lalu bagai mana bila konsumen membeli paket menu selain Hoka Suka , tapi ingin dilengkapi dengan sambal khas Indonesia? 

Yup tidak perlu khawatir, karena sambal tiga varian rasa dari Hokben ini dapat dibeli secara terpisah, dan Anda hanya perlu menambahkan uang sebesar lima ribu Rupiah saja.

Dari ketiga sambal tersebut rasanya benar-benar original seperti sambal dari daerah asalnya, jadi tidak salah lagi bila Anda ingin mencicipi perpaduan makanan ala Jepang dengan sambal tradisional Nusantara datanglah ke Hokben, karena Hokben sudah sangat terpercaya dan bersertifikat halal. 

Nyicip paket Menu Hoka Suka memang bikin ketagihan, kali ini mimin Kodes Jabar mencoba kelezatan menu Hoka Suka 3 yang dipadukan dengan sambal bawang. Hoka Suka, Anda bisa suka-suka pilih sambalnya dan suka-suka menikmatinya. Hemm.. Yummy… memang bukan sekedar kata, sensasi kelezatan dari chicken katsu dan sambal bawang ini terasa sangat pas di lidah, pedasnya bikin keringat mencucur deras, dan pastinya ingin nambah lagi dan lagi. Sahabat Kodes Jabar pasti penasarn kan? Jangan percaya dulu sebelum Anda mencobanya, dan buat para pecinta sambal hati-hati, nanti ketagihan, "karena rasanya itu sangat berat di lidah, kamu gak akan kuat, biar aku saja yang ketagihan".

Hokben Blogger Gathering Bandung
Hokben Blogger Gathering Bandung
Pic by Parmadi Budiprasetyo
Hokben Blogger Gathering Bandung
Blogger gathering bersama Hokben diselenggarakan di Hokben Paskal,  Jln Pasir Kaliki No. 160, Bandung, Jawa Barat, pada 13 Maret 2018. Gathering diawali dengan beberapa game seru seperti, tebak menu Hokben, tangkap sumpit, mencari nama menu Hokben, dan lomba memakai udeng (ikat kepala khas Bali). 

Berikutnya sambutan dari Kartina Mangisi, selaku Communication  Divisi Head Hokben menjadi pembuka acara dengan menjelaskan perjalanan Hokben dari mulai pertama kali berdiri pada tahun 1985 yang berlokasi di Kebon Kacang, Jakarta, di bawah lisensi PT Eka Bogainti. Pada tahun 1990 Hokben semakin melebarkan sayapnya dengan membuka gerai pertama di Bandung, hingga saat ini sudah ada 25 gerai yang tersebar di berbagai lokasi di Jawa Barat. Tahun 2005 Hokben kembali membuka 10 store yang tersebar di berbagai lokasi di Surabaya dan Malang.

Sesion terakhir gathering diisi dengan materi tutorial membuat video berdurasi 1 menit oleh Kang Ali Muakhir. Ada beberapa poin yang harus diperhatikan untuk membuat sebuah film pendek:
- Pertama adalah pra produksi, sebelum membuat sebuah video pendek sebaiknya kenali topic yang akan di produksi, melakukan riset bahan video, membuat mini script dan short list tentang yang ingin di ceritakan dalam video nanti.
- Kedua saat produksi Film pendek harus ngeshoot atau ambil video sesuai dengan list yang sudah dibuat, dan harus selalu membuka mata untuk memperkaya hasil rekaman video.
- Ketiga adalah posting video, rekap terlebih dahulu hasil shooting, kemudian preview hasilnya, lalu di transcript dan editing. Baru kemudian sebuah video siap untuk dipublikasikan.

Oh iya, Hokben Paskal 160 memang sangat beda dengan store lainnya, karena desainnya mengusung konsep out door, sehingga tempatnya sangat nyaman, yang paling menarik adalah tersedia juga tempat lesehan yang memberikan sensasi tempat makan yang sangat nyaman. Lokasinya yang sangat strategis membuat Hokben Paskal ini layak untuk dijadika  sebagai tempat makan dan tongkrongan anak muda loch. Jadi tunggu apa lagi, segeralah datang ke Hokben Paskal 160. Selamat menikmati menu terbaru dari Hokben….!

Alamat Hokben Paskal : 
Jln. Pasir Kaliki No.160, 
Kota Bandung, Jawa Barat
Tlp : (022) 20523128

Blog, Updated at: 1:06 AM

4 komentar:

  1. Lesehannya cozy banget ya. Cocok kalau mau ngerjain naskah, ada colokannya soalnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh Dyah, tempatnya enakeun banget, bisa sambil menikmati angin yang semriwing

      Delete
  2. Aku donk balik lagi,pengen makan di lesehan, sambil nyambel bawang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sama teh nchie balik lagi nyoba menu yg lainnya

      Delete