All New Honda PCX 150, Kini Tampil Lebih Elegan


All New Honda PCX
All New Honda PCX. 

All New Honda PCX 150, Kini Tampil Lebih Elegan - Peminat speda motor skuter metik premium di Indonesia semakin meningkat, karena selain tampilannya yang gagah dan stylish, akselerasinya pun lebih enteng dan nyaman. Untuk memenuhi kebutuhan konsumennya, Desember tahun 2017 lalu PT. Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memasarkan All New Honda PCX produksi Indonesia.

All New Honda PCX kini hadir dengan empat pilihan warna, yaitu Glamour Gold,  Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red. Keempat varian warna tersebut tersedia dalam dua pilihan tipe, yaitu CBS dan ABS yang tampil dengan desain sophisticated dan luxurious untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup, fashion, dan kebanggaan pengendaranya.

Desain All New Honda PCX kini terlihat semakin mewah dan elegan serta dilengkapi dengan fitur yang canggih sesuai dengan kebutuhan konsumen dan harganya pun semakin terjangkau. Salah satu bagian yang membuat skutik Honda ini tampil mewah adalah terletak pada penyematan bodi samping berkontur baru. Serta penyematan desain baru pada lampu depan dan belakang yang meningkatkan tampilan mewah dari desain styling Sophisticated & Luxurious. Seluruh sistem pencahayaan All New Honda PCX menggunakan lampu LED, sehingga pencahayaan lebih terang, serta tampilannya semakin mewah. 

Pada sisi kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, dan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman. Skutik premium ini juga tercatat sebagai pelopor penggunaan lampu hazard di segmen skutik premium di Indonesia.

Skutik premium jagoan Honda ini hadir semakin canggih melalui fitur baru full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel. Serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. All New Honda PCX dibekali dengan mesin generasi terbaru 150cc, eSP.

All New Honda PCX  memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS). Dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini.

Pada bagian pengereman All New Honda PCX dilengkapi dengan fitur baru yakni Anti-Lock Braking System (ABS) untuk menunjang keselamatan berkendara di tipe ABS, desain velg baru, dan ban yang lebih lebar, yaitu depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 membuatnya terlihat lebih kokoh. Wheelbase yang lebih pendek dengan ukuran 1.313mm mempermudah pengendalian bagi pengendara.

Pada fitur fungsional, All New Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Suspensi ganda yang nyaman di belakang menghadirkan sensasi berkendara sempurna dengan posisi berkendara yang memanjakan.

Aksesories untuk All New Honda PCX
Untuk memperkuat tampilan mewah dan elegan All New Honda PCX, AHM menghadirkan Honda Genuine Accesoris (HGA) berupa High Windscreen, Garnish Headlight, Garnish Fuel Cover, Garnish Taillight, End Cap Muffler, dan Panel Step Floor yang dipasarkan dengan harga Harga Eceran Tertinggi (HET) mulai Rp120.000 hingga Rp600.000.

AHM juga menyediakan Honda apparel berupa Honda Luxury Helmet dengan pilihan warna white, red doff, dan silver seharga Rp330.000. Selain itu AHM juga menghadirkan Bikers Leather Jacket berwarna hitam seharga Rp385.000.

Harga All New Honda PCX :
PCX 150 - CBS Rp. 27.700.000
PCX 150 - ABS Rp. 30.700.000

Spesifikasi All New Honda PCX
 Mesin  4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
 Sistem Suplai Bahan Bakar  PGM-FI
 Diameter X Langkah  57,3 x 57,9 mm
 Tranmisi  Otomatis, V-Matic
 Rasio Kompresi  10,6:1
 Daya Maksimum  10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm
 Torsi Maksimum  13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm
 Kopling  Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
 Sistem Pendingin   Mesin Berpendingin Cairan
 Rangka  Double Cradle
 Suspensi Depan  Teleskopik
 Suspensi Belakang  Twin
 Ban Depan  100/80 - 14 M/C (Tanpa ban dalam)
 Ban Belakang  120/70 - 14 M/C (tanpa ban dalam)
 Rem Depan  Cakram
 Rem Belakang  Cakram
 Pengereman  Combined Brake System Hidrolis 3 piston caliper (tipe CBS), Anti-Lock Braking System (tipe ABS)
 P x L x Tinggi  1.923 x 745 x 1.107 mm
 Tinggi Tempat Duduk  764 mm
 Jarak Sumbu Roda  1,313 mm
 Jarak Terendah Ke Tanah  137 mm
 Curb Weight  131 Kg (CBS); 132 kg (ABS)
 Tangki Bahan Bakar  8 L
 Minyak Pelumas  0,8 L (penggantian periodik)
 Baterai Atau Aki  12 V - 5 Ah, tipe MF
 Pengapian  Full Transisterized, baterai
 Tipe Busi  NGK MR8K-9

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar