Suzuki Ignis Sport Edition, Tampil Lebih Sporty dan Kekinian

Posted by

Suzuki Ignis Sport Edition
Suzuki Ignis Sport Edition. 
Kebutuhan akan kendaraan roda empat untuk menunjang sarana transportasi di Indonesia semakin hari kian meningkat, sehingga pasar otomotif Tanah Air tercinta ini selalu ramai dalam setiap harinya. Meningkatnya kebutuhan masyarakat di pasar otomotif, terutama kendaraan roda empat membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai kelompok usaha yang bergerak dibidang industri otomotif, kembali menghadirkan produk terbarunya yang merupakan regenerasi dari Suzuki Ignis, yaitu Ignis Sport Edition.

Ignis Sport Edition merupakan mobil impian masa kini yang mengalami banyak perubahan dari produk Ignis pendahulunya. Terdapat enam ubahan eksklusif yang menjadikan tampilannya lebih segar, sporty dan stylish, serta mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraa yang aman dan nyaman dengan dilengkapi berbagai fitur istimewa yang sangat cocok untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Enam fitur khusus yang ditambahkan dalam New Suzuki Ignis Sport Edition bertujuan untuk memaksimalkan tampilan dan pengalaman berkendara yang berbeda, jadi Ignis versi sport ini sangat rekomended buat Anda yang ingin mendapatkan kendaraan yang sempurna. Karakteristiknya pun disesuaikan dengan medan jalan di Indonesia yang tidak selamanya rata, bahkan terkadang banyak dijumpai jalan yang berlubang.

Meskipun secara dimensi Ignis Sport Edition memang masih sama dengan Ignis yang lama, namun pada bagian eksteriornya terdapat perubahan yang signifikan, seperti tambahan Front Under Spoiler yang memperkuat tampilan Ignis Sport Edition ini semakin terlihat lebih sporty. Tidak hanya bagian depannya saja, sisi samping kanan,kiri serta belakang juga dilengkapi dengan side Under spoiler, Rear under spoiler, dan Rear upper spoiler. Penambahan spoiler tersebut membuat tampilan Ignis Sport Edition lebih menarik.

Pada bagian grill Ignis Sport Edition dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) yang membuat tampilan depan lebih dinamis dan cantik juga meningkatkan keamanan pengendara. Selain itu, Headlamp LED bisa disetel ketinggiannya secara manual sesuai dengan jarak pandang yang dibutuhkan pengendara. Headlamp dan DRL memberikan keamanan kepada pengendara saat mengemudi dikondisi siang ataupun malam hari.

Head Unit Touch screen 7 inch
Head Unit Touch screen 7 inch
Tidak hanya tampilan eksteriornya saja yang tampak lebih sporty, bagian interior Ignis Sport Edition juga dilengkapi dengan Head Unit Touch screen berukuran tujuh inchi, sehingga tampak lebih modern dan mewah sekaligus mampu memenuhi kebutuhan entertainment selama berkendara. Head unit touch screeen pada interior Ignis Sport Edition juga telah dilengkapi fitur seperti Mechaless, Radio (AM/FM), MP3, WMA, Bluetooth Audio, dan Bluetooth phone call yang bisa terhubung dengan smartphone.

Ketika masuk ke kabin Ignis versi sport ini di dalamnya terkesan lapang, desainnya moderen, unik dan nyaman. Ditambah lagi dengan aksesoris lainnya yang membuat bagian interior mobil terbaru dari Suzuki ini terasa benar-benar sporty. Balutan kulit jok yang stylish menambah kesan mewah dari interior city car yang mungil ini.

Mesin Suzuki Ignis Sport Edition
Mesin Suzuki Ignis Sport Edition
Mesin Suzuki Ignis dengan sistem penggerak roda depan yang sangat ringan 
Suzuki Ignis dilengkapi mesin K12M berkapasitas 1.197 cc dengan konfigurasi empat silinder, DOHC, VVT serta memiliki material bodi yang ringan menjadikannya sangat irit bahan bakar. Suzuki Ignis yang berdimensi 3.700 mm memiliki mesin yang ringan bermaterial alumunium dengan menghadirkan mesin 83 ps pada 6.000 rpm dan kekuatan torsi mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm. Mobil yang mengusung sistem penggerak roda depan ini akan memberikan ketenangan dan kenyamanan selama berkendara jauh.

Dari sisi keamanan pun, Suzuki Ignis telah dibekali sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Dengan fitur tersebut akan memberikan rasa aman pada saat pengereman darurat. Suzuki Ignis telah menggunakan platform HEARTEC dan Total Effective control Technology (TECT) Body yang memungkinkan secara efektif menyerap dampak tumbukan dan menyebarkan energi tumbukan tersebut keseluruh rangka sehingga mengurangi kerusakan pada mobil dan penumpangnya.

Lounching Suzuki Ignis Sport Edition
Ignis Sport Edition diluncurkan secara serentak pada 27 Januari 2018 di 5 kota besar Indonesia yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar dan Denpasar. Untuk setiap pembelian kredit Ignis Sport Edition, terdapat penawaran spesial dari Suzuki Finace Indonesia yaitu berupa bebas 1 (satu) bulan cicilan khusus jangka waktu 4-5 tahun. Promo ini berlaku di 5 kota peluncuran lgnis sport Edition hingga 31 Januari 2018.

Presconference Suzuki Ignis Sport Edition
Yulius Purwanto, Setiawan surya, Miekewati Tanuwidjaja, Andi Wijaya, Vicky Yusika
Lounching Ignis Sport Edition untuk wilayah Bandung dilkasanakan di Festival citylink, Jln. Peta, Kota Bandung, Jawa Barat. Sabtu 27 Januari 2018. Peluncuran produk terbaru dari Suzuki ini mendapat sambutan yang sangat antusias dari para pecinta otomotif dan masyarakat Bandung.

Ignis Sport Edition memiliki empat warna pilihan yaitu Uptown Red Pearl, White Arctic Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black Pearl. Ignis Sport Edition hadir dengan harga Rp. 161.500.000 untuk transmisi AGS dan Rp. 151.500.000 untuk transmisi manual (MT) (on the road Jabodetabek). Untuk wilayah Bandung dan sekitarnya Harga OTR Transmisi AGs Rp 164.500.000,- dan Harga OTR Transmisi Manual (MT) Rp 154.500.000,-.  (Adv) 

Blog, Updated at: 1:54 AM

0 komentar:

Post a Comment