Sky Pool Giri Tirta Kahuripan, Kolam Renang di Atas Awan Purwakarta

Posted by

Sky Pool Giri Tirta Kahuripan Purwakarta
Sky Pool Giri Tirta Kahuripan Purwakarta. 
Mencari tempat wisata yang memiliki pemandangan indah dan dilengkapi dengan kolam renang unik, kini bukan hal yang sulit lagi untuk ditemukan, karena di salah satu sudut Kota Purwakarta terdapat sebuah tempat rekreasi yang unik dan banyak dicari oleh para pelancong, yaitu Sky Pool Giri Tirta Kahuripan yang berlokasi di Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Sky Pool Giri Tirta Kahuripan merupakan sebuah kolam renang yang bearada di atas sebuah perbukitan  dengan ketinggian 500 Meter di atas permukaan laut, sehingga saat pengunjung bisa merasakan sensasi berenang diatas awan sambil menikmati keindahan alam yang terhampar luas sejauh mata memandang. Kolam renang atas awan ini menjadi salah satu tempat favorite yang ada di Resort Giri Tirta Kahuripan Wanayasa, Purwakarta.

Kolam renang atas langit ini memiliki kedalaman berbeda-beda yang di sekat atau diberi pembatas dengan tali-tali pengaman. Mulai dari kedalaman 60 Cm, 120 Cm hingga yang paling dalam, yaitu 230 Cm. Tersedia juga kolam khusus untuk anak-anak yang dibatasi dengan pagar di dalam kolam sehingga anak –anak lebih aman dan terjaga saat bermain. Sky Pool Giri Tirta Kahuripan ini beroperasi mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

View yang terlihat dari Sky Pool Giri Tirta Kahuripan ini sangat cantik dan Instagramable, sehingga tidak hera bila para selebgram dan pecinta fotografi banyak yang berdatangan ke tempat rekreasi ini. Bahkan pengunjung yang tidak memiliki bakat dalam fotografi pun bisa mendapatkan hasil gambar yang bagus, karena pemandangan di kolam renang ini sangat luar biasa menakjubkan, tanpa skill memotret yang hebat dan tanpa menggunakan kamera yang canggih pun hasilnya bisa sangat memuaskan.

Berenang di atas ketinggian, berfoto ria atau selfie bersama keluarga, teman, atau pasangan tercinta, menikmati pemandangan sambil duduk manis di bangku-bangku yang tersedia dengan  ditemani makanan dan minuman segar, membuat suasana berlibur terasa lengkap dan memuaskan.

Fasilitas Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta
Tidak hanya bisa berenang saja di Resort Giri Tirta Kahuripan ini, disini juga pengunjung  bisa melakukan pertemuan/gathering, rapat kerja, dan out bound. Selain itu pengunjung dapat akan diantar oleh Mobil Senyum untuk menjelajahi Area Resort untuk melihat Kebun Manggis, Kebun Buah Naga, melihat aneka satwa seperti Burung Kakak Tua, Merak, Rusa Timor, Ikan Arapaima (ikan besar dari sungai Amazon), Buaya Muara, Siamang, Monyet , dan lain-lain.

Beragam fasilitas tersedia di Resort Giri Tirta Kahuripan juga menyediakan  lima buah Villa, 6 buah Cottages, 13 kamar di Rumah Singgah, serta Barak, dan Restauran dengan menu lokal ataupun internasional. Ada pula nFasiltas pendukung lainnya sperti Out Bound, ATV, Kolam Pancing, Kolam Ikan Hias, Kolam Ikan Amazon, Kolam Angsa, Taman Anggrek, Taman Burung, Green House, Lapangan Futsal, Camping Ground plus kebun buah  yang terhampar luas dengan bermacam jenis pohon buah-buahan.

Akses jalan menuju lokasi agrowisata Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta ini tidak terlalu sulit, namun memang jalannya berkelok-kelok dengan kondisi medan yang cukup menanjak. Jaraknya sekitar 19 kilometer dari exit TOL Jatiluhur dengan melintasi Jln. Basuki Rahmat, kemudian dilanjutkan ke Jln. Kapten Halim, lalu menuju Jln. Sukadami, hingga tiba di Resort Giri Tirta Kahuripan Wanayasa, Purwakarta.

Alamat Resort Giri Tirta Kahuripan :
Jln. Raya Wanayasa 
Ds. Taringgul Tonggoh
RW-13/RT-04, Kec. Wanayasa,
Kab. Purwakarta, Jawa Barat
Telp : (0264) 8641414 atau 087778793168


Blog, Updated at: 1:51 AM

0 komentar:

Post a Comment