Oppo F5, Selfie Lebih Sempurna Dengan Kamera Depan 20 MP

Oppo F5, Selfie Lebih Sempurna Dengan Kamera Depan 20 MP
Oppo F5, Selfie Lebih Sempurna Dengan Kamera Depan 20 MP. 

Smartphone seri F dari Oppo identik dengan kemampuan kamera selfienya yang mampu meghasilkan foto dengan kualitas bagus. Setelah sukses dengan Smartphone F1 series dan F3 series, kini Oppo kembali merilis produk Selfie Expert terbarunya yaitu Oppo F5. Banyak hal baru yang ditawarkan pada HP pintar ini, sehingga produk terbaru ini layak untuk dipilih oleh konsumen.

OPPO F5  tampil dengan desain lebih modern, serta didukung dengan performa dan sistem yang lebih canggih. Produk F series ini dilengkapi kamera depan 20MP dengan aperture F/2.0. Ditanamkannya kamera depan dengan resolusi tinggi ini tentunya mampu menghasilkan kualitas foto yang lebih baik bila dibandingkan dengan Oppo F series pendahulunya.

Selain itu, OPPO F5 juga dilengkapi dengan teknologi A.I. Beauty Recognition Technology, sebuah teknologi kecerdasan buatan yang dapat mempelajari dan mengenali perbedaan warna kulit, usia, hingga jenis kelamin dan membuat peningkatan akurasi yang sesuai dengan subjek foto, sehingga penggunanya bisa mendapatkan hasil selfie yang lebih kece, natural dan tidak seperti dempulan.

Ketika menggunakan kamera depan terdapat pula fitur Bokeh dan HDR yang dapat digunakan untuk menangkap foto selfie seperti yang terdapat pada kamera DSLR, dimana bagian depan terlihat sangat jernih seperti berlian dan dibagian belakang terlihat blur yang membuat hasil selfie semakin bagus dan kekinian.

Kamera Utama F5 sebesar 16 MP dengan aperture F/1.8 dan telah dilengkapi sederet fitur canggih seperti PDAF dan LED Flash. Kamera F5 juga memiliki ES anti-shake DSP yang memungkinkan pengambilan gambar multi frame dan mengaktifkan fitur de-noising sehingga mengurangi timbulnya noise pada gambar.

Gadget terbaru dari Oppo ini juga dilengkapi dengan layar berdimensi 6 inci dan sudah terbalut anti gores bawaan, Full Screen FHD+ dengan rasio 18:9, serta resolusi tinggi 2160 x 1080 yang menawarkan kenyamanan dan pengalaman visual terbaik serta lebih menyenangkan saat menonton video dan game. Selain itu, pada gadget canggih ini terdapat fitur Split Screen Mode yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar. 

Dalam produk Oppo F5 juga disematkan Fitur Game Acceleration, dimana saat pengguna sedang bermain game, panggilan masuk hanya akan disiagakan sebagai notifikasi, tidak secara otomatis menutup game yang sedang berjalan, sehingga memberikan kesempatan bermain tanpa ada gangguan.

Performa Oppo F5 sangat handal karena menggunakan prosesor MediaTek MT6763T Helio P23 dengan fabrikasi 16 nanometer yang didalamnya terdapat sebuah CPU Octa-Core 2.5GHz dan GPU Mali-G71 MP2. Prosesor Octa-core hadir dengan fitur penghematan energi yang lebih efisien dan pengendalian panas yang lebih baik. Kinerjanya pun semakin baik karena dipadukan dengan RAM 4 GB + ROM 32 GB yang membuat performa smartphone ini semakin tangguh. 

Oppo smartphone terbaru ini memiliki sensor Gyroscope yang dapat digunakan untuk menikmati berbagi konten Virtual Reality ( VR ) seperti game maupun video. Selain sensor Gyroscope, Oppo F5 juga sudah punya sensor fingerprint yang merupakan sensor pemindai sidik jari tercepat dan terakurat saat ini. Selain dilengkapi dengan fingerprint, OPPO F5 juga mengusung fitur Facial Unlock yang dapat membuka perangkat dengan melakukan pemindaian wajah. Ada 128 titik wajah yang akan dipindai tiap kali perangkat dihadapkan ke wajah pengguna, penggunaan pemindaian ini mempercepat F5 untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 1 detik.

OPPO F5 memiliki baterai dengan kapasitas 3200 mAh yang mampu bertahan selama 12 jam dalam pengunaan normal. Selain itu F5 tidak di lengkapi vooc hanya saja dilengkapi charging 5 volt 2 ampere, yang berfungsi untuk membantu proses pengisian daya baterai menjadi lebih cepat, sehingga tidak perlu menunggu lama untuk mengisi penuh baterainya.

Terdapat tiga pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda, yaitu warna, red, gold, dan black. Kini produk Oppo F5 sudah beredar di pasar smartphone Indonesia dan dibanderol dengan harga 3,9 jutaan, baik yang dijual secara offline maupun online. (Adv)

Spesifikasi Oppo F5

 Diumumkan  Rilis, November 2017
 Jaringan  3G, GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE
 SIM  Dual-SIM Standby
 Dimensi  156.5 x 76 x 7.5 mm, 152 gram
 Bahan  All Metal
 LED Notifikasi  Ada
 Layar  Layar 6.0″ IPS LCD Capacitive
 Resolusi  1080 x 2160 pixels
 1080 x 2160 pixels
 Kerapatan ~402 ppi
 2.5D Screen
 Rasio 18 :9
 Full Screen Display
 Corning Gorilla Glass 5
 Sistem Operasi  OS Android v7.1 Nougat
 Color OS 3.2
 Kamera  Kamera Belakang 16 MP f/1.8
 Phase Detecttion Autofocus, LED Flash
 Perekam 1080p@30fps
 Kamera Depan 20 MP f/2.0
 A.I Beauty, Effect Bokeh, Screen Flash
 Hardware  Chipset Mediatek Helio P23
 Fabrikasi 16 Nm
 CPU Octa-core 2.6 Hz Cortex-A53
 GPU Mali-G71 MP2
 Memori  Memori Internal 32 GB
 MicroSD up to 256 GB
 RAM 4 GB
 Konektivitas  WiFi 802.11 a/b/g/n
 Wi-Fi Direct
 Hotspot
 GPS – A GPS Support
 Bluetooth v4.2, A2DP
 USB v2.0
 USB OTG
 Sensor  Face Reconition
 Fingerprint
 Accelerometer
 Proximity
 Ambient Light
 Compass
 Gyroscope
 Baterai  Li-Po 3200 mAh
 VOOC Charging
 Non-Removeable

Baca juga All New Honda CRF150L, Motocross Yang Sesungguhnya

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar