Nike Ardilla Parfum, Seharum Namanya Sebagai Penyanyi Legendaris Indonesia

Posted by

Nike Ardilla Parfume (NAP).
Nike Ardilla Parfume (NAP). 
Sebuah peribahasa mengatakan “Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama”. Dari peribahasa tersebut menandakan bahwa setiap manusia yang meninggal dunia akan meninggalkan nama dan amal perbuatannya selama hidup di dunia. Seperti halnya yang dialami oleh artis legendaris Nike Ardilla, meskipun telah tutup usia, tapi namanya tetap harum dan popular hingga saat ini.

Wanita pemilik nama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini lahir di Bandung, 27 Desember 1975. Selama masa hidupnya sukses menjadi seorang penyanyi, bintang film, pemain sinetron, bintang iklan, dan model. Nike Ardilla tutup usia pada 19 Maret 1995 silam yang diakibatkan oleh terjadinya kecelakaan tunggal di Jln. R.E. Martadinata, Bandung. Pada saat terjadinya peristiwa maut tersebut beliau masih berusia 19 tahun. Dengan wafatnya penyanyi POP ini tentunya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, kerabat, sahabat dan para penggemarnya.

Meskipun Nike Ardilla telah tutup usia, namun hasil karyanya selama hidup tidak pernah terlupakan, dan siapapun mengenal suara khas yang dimiliki almarhummah. Terbukti setelah kematiannya nama Nike Ardilla justru semakin menjulang, dimana hingga saat ini publik masih terus membicarakannya. Bahkan majalah Asia Week menafsirkan Nike dalam sebuah kalimat satir In Dead She Soared (dalam kematian dia bersinar). 

Dalam setiap tahunnya ribuan penggemar yang tergabung dalam sebuah komunitas yang bernama Nike Ardilla Fans Club (NAFC) rutin melakukan ritual khusus, yaitu berziarah ke makam dan mengadakan acara mengenang Nike Ardilla yang bertepatan pada 19 Maret dan 27 Desember. 

Tidak tanggung-tanggung sebuah museum pun didirikan di Bandung untuk mengenang sosok mendiang Nike Ardilla. Selain itu, hampir semua album rekaman lagu- lagu Almarhum berhasil memperoleh penghargaan, terutama dari segi penjualan yang laku pesat.

Dalam rentang waktu yang relatif singkat, Nike Ardilla berhasil merajai puncak popularitas dan membius fanatisme penggemarnya bahkan melampaui apa yang diperoleh penyanyi terkenal yang sudah berkiprah puluhan tahun di industri hiburan tanah air. Bahkan tercatat beberapa artis papan atas negeri ini yang mengaransemen ulang lagu-lagu hits Nike Ardila, sebut saja diantaranya Noah, Setia Band dan artis penuh sensasi Syahrini.

Soft Launching Parfum Karakter Nike Ardilla
Soft Launching Parfum Karakter Nike Ardilla. 

Soft Launching Nike Ardilla Parfume (NAP)
Fenomena Nike Ardilla inilah yang menginspirasi PT. Parfum Gue untuk merilis parfum karakter edisi Nike Ardilla yang tentunya wangi parfum ini diracik berdasarkan hasil riset dari data diri artis legendaris tersebut dengan harapan mampu mengobati rasa rindu jutaan penggemar setianya dengan sesuatu yang berbeda dan belum pernah ada sebelumnya serta segaligus untuk menghargai karya besarnya agar namanya tetap harum mewangi. 

Master of  Parfumers, R. Tubagus Wijaya menjelaskan bahwa Nike Ardilla Parfume (NAP) ini diracik berdasarkan biodata otentik dari Nike Ardilla, berdasarkan nama asli, Tanggal Lahir, dan golongan darah yang diriset terlebih dahulu menggunakan teknologi Persona Gue, dengan tujuan untuk menghasilkan sebuah formula khusus yang akan digunakan dalam peracikan. Parfum ini wanginya tahan selama 5 sampai 8 jam, tergantung suhu lingkungan dan kondisi badan pengguna.

“Untuk kedepannya setelah projek ini berjalan akan membuat produk lebih banyak lagi, rencananya akan memproduksi kosmetik Nike Ardilla, dan tentunya setelah mendapatkan ijin dari keluarga mendiang.” Kata Tubagus Wijaya

Ada yang unik dari minyak wangi ini, dimana saat pertama disemprotkan akan tercium aroma Top notesare nectarine, mandarin orange, bergamot, musk, ylang-ylang, dan bitter. Sesaat setelah itu aroma parfum ini akan berubah menjadi campuran midlle notes are freesia, peach, chinese peony, lavender dan jasmine. Pada wangi terakhir akan tercium perpaduan base notes are nutmeg, sandalwood, Tahitian vanilla, white musk, tcedar, anise, dan woodsky.

Parfum Nike Ardilla ini akhirnya dirilis secara resmi di Kota Bandung pada 1 November 2017, yang  bertempat di Museum Nike Ardilla, Komp. Arya Graha, Jln. Aria Utama No.5, Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Minyak wangi ini diberandol dengan harga Rp271.275,- / botol kemasan 50 ml, dimana angka unik ini diambil dari tanggal lahir Nike Ardilla, yaitu 27 Desember 1975. Tetapi untuk harga jual parfum edisi terbatas dengan kualitas premium ini akan dipasarkan dengan harga Rp298.400 setelah PPN 10%. 

Parfum ini bisa dipesan secara eksklusif via Online di 085219559155 dan media rekanan yang ditunjuk secara resmi oleh PT Parfum Gue untuk memasarkannya secara massal ke seluruh penjuru tanah air, dan tentunya Parfum karakter ini juga dapat dipesan di Museum Nike Ardilla itu sendiri.



Blog, Updated at: 10:57 PM

4 komentar: