Segera Dibangun Sky Walk Di Kawasan Obyek Wisata Tebing Keraton Bandung

Obyek Wisata Tebing Keraton Bandung
Obyek Wisata Tebing Keraton Bandung.
Pic By Tahura Djuanda. 

Tebing Keraton merupakan tebing curam yang memiliki pemandangan hutan pinus yang beralamat di Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda, Dago, Bandung, Jawa Barat.

Obyek wisata Tebing Keraton sempat viral di sosial media, hingga banyak wisatawan yang merasa tertarik dengan keindahan pemandangannya. Namun setelah beberapa tahun tempat rekreasi yang berada di kawasan Dago ini mulai sepi pengunjung .

Untuk membangkitkan kembali minat wisatawan, pihak pengelola Tahura Djuanda akan melakukan penataan dan pengembangan fasilitas. Pengelola Tahura akan membuat Sky Walk di atas curamnya Tebing Keraton.

Dengan dibangunnya tempat berjalan di atas tebing yang sangat tinggi ini tentunya akan menambah daya tarik tempat wisata tersebut. Setelah terwujudnya pembangunan Sky Walk ini para pengunjung Tebing Keraton dapat berjalan kaki di atas ketinggian sambil menikmati indahnya pemandangan hutan pinus Tahura.

Seperti yang dikutip dari akun Facebooknya Tahura Djuanda yang diposting pada Jumat (06/10/2017), penataan tempat wisata Tebing Keraton Bandung akan dilaksanakan dalam 2 Tahap yaitu, Tahap 1 dilakukan pada akhir tahun 2017 dan Tahap 2 pada tahun 2018.

Berikut kutipan yang tertulis dalam akun facebook Tahura Djuanda tentang pembangunan Sky Walk di kawasan obyek wisata Tebing Keraton Bandung :

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Mohon do'a dan dukungannya
Insya Allah, atas izin Allah Azza Wa Jalla, Balai Pengelolaan Tahura Ir. H. Djuanda akan melaksanakan penataan beberapa objek wisata yang berada di Kawasan, salah satunya Penataan Selasar dan Pembangunan Sky Walk di Tebing Karaton Tahura Ir. H. Djuanda

Penataan tersebut akan dilaksanakan dalam 2 Tahap (Tahap 1 tahun 2017 dan Tahap 2 tahun 2018).

Semoga dengan penataan tersebut dapat berjalan lancar serta akan mampu meningkatkan fungsi Tahura Ir. H. Djuanda sebagai kawasan perlindungan sistem penyangga kehidupan, konservasi, koleksi, edukasi, rekreasi yang pada gilirannya akan mendukung pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat, serta menjadikan Tahura Ir. H. Djuanda salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Barat.

Hatur Nuhun

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

-Balai Tahura Ir. H. Djuanda- “

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar