Pesona Obyek Wisata Alam Batu Lawang Cupang Yang Indah

Pesona Obyek Wisata Alam Batu Lawang Cupang Yang Indah
Pesona Obyek Wisata Alam Batu Lawang Cupang Yang Indah. 

Pesona Obyek Wisata Alam Batu Lawang Cupang Yang Indah - Obyek wisata yang memiliki pemandangan indah alias Instagramable banyak dicari oleh pelancong. Salah satu tempat wisata yang memiliki view indah dan cantik adalah obyek wisata Batu lawang yang berlokasi di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Batu Lawang adalah sebuah tebing batu berbentuk lawang (pintu/gapura) yang menjulang tinggi dengan bentuk dan motif bebatuan yang terlihat sangat unik. Saat pengunjung berfoto dengan background tebing batu tersebut, hasil gambarnya akan terlihat sangat indah dan seperti sedang berada di dimensi lain. 

Tidak hanya dinding tebing yang menjadi spot foto unik dan menarikdi Batu Lawang Cupang, karena pengunjung pun dapat naik ke puncak batu tersebut melalui punggung tebing. Di atas tebing sana kita bisa menikmati pemandangan indah.

Sementara untuk para pecinta panjat tebing, dinding Batu Lawang bisa dijadikan sebagai tempat untuk latihan memanjat. Sudah tersedia anchor-anchor untuk memfasilitasi para pemanjat. Selain tempat wisatanya yang indah, di bagian bawah tebing terdapat pelataran yang sangat luas dengan pepohonan rindang yang bisa digunakan untuk camping atau outbond.

Meskipun obyek wisata Batu Lawang belum dikelola sepenuhnya, namun sudah tersedia beberapa fasilitas pendukung seperti, tempat parkir yang luas, area camping, saung/gazebo, tempat  duduk, beberapa warung penjual makanan, dan spot foto di atas tebing. 

Kawasan wisata alam Batu Lawang Cupang ini memang berada dalam wilayah pemerintahan Kab. Cirebon. Tapi, akses masuk tempat rekreasi ini hanya bisa melalui jalan raya Desa Paningkiran, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Majalengka.  Jadi, setiap wisatawan yang akan rekreasi ke tempat ini harus melintasi wilayah Majalengka terlebih dahulu, kemudian mengarah ke Desa Cupang. 

Selama dalam perjalanan menuju lokasi wisata alam Batu Lawang Cupang, mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan dan pegunungan yang hijau dan indah serta belaian angin sejuk menyegarkan. Dijamin perjalanan akan terasa menyenangkan.

Baca juga Destinasi Wisata Alam Gunung Buligir Majalengka

2 komentar:

  1. Cantik banget viewnya... Bisa mampir nih kalau lagi ke Cirebon

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kakak, viewnya sangat cantik, cocok buat foto-foto

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar