CBN Akan Hadirkan Jaringan Internet Super Cepat di Jawa Barat

CBN Akan Hadirkan Jaringan Internet Super Cepat di Jawa Barat
CBN Akan Hadirkan Jaringan Internet Super Cepat di Jawa Barat. 
Perkembangan zaman dengan teknologi yang semakin mutakhir menuntut manusia untuk bisa beradaptasi menghadapi era digital. Untuk mendukung literasi digital Indonesia, CBN menggelar acara bertajuk 'CBN Digital Nation' yang bertempat di Atrium 23 Paskal Shopping Center Bandung. Sabtu (28/10/2017).

Kegiatan kampanye terbaru CBN ini menjadi kegiatan awal dari semangat baru yang diusung oleh CBN untuk mengajak segenap warga Bandung menyongsong kehidupan di era digital yang lebih baik. Dimana penggunaan teknologi digital di Negara ini meningkat pesat dan akan semakin berkembang kedepannya.

Sebagai salah satu pelopor perusahaan internet service Provider CBN telah meningkatkan kapasitasnya menjadi Digital Service Provider agar bisa memberikan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat

CBN bekerjasama dengan Fiberstar untuk menargetkan penyediaan 500 ribu homepass atau jaringan internet dengan teknologi fiber optic up to 1 Gbps di area perumahan diwilayah Jawa Barat.

Bandung dipilih sebagai tuan rumah kegiatan pertama oleh perusahaan layanan internet ini karena Bandung telah sukses menerapkan program smart city dalam pengelolaan kota, salah satu diantaranya telah berhasil membuat lebih dari 400 aplikasi yang sudah diimplementasikan. 

“Di sini kami turut berperan dengan menyediakan infrastruktur seperti akses internet super cepat, cloud services, serta solusi lainnya yang bisa mendukung kemajuan kota Bandung mengaplikasikan smart city. Di Bandung sendiri, kami memiliki target 150 ribu homepass." kata Dani Sumarsono, President Director CBN

Mulyana SE, Kepala Bidang Infrastruktur TIK Diskominfo Kota Bandung, menggantikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang berhalangan hadir, menyampaikan bahwa pihak Pemkot Bandung sangat terapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh CBN. Kegiatan ini sesuai dengan program Kota Bandung yang sedang mencanangkan program smart city, sehingga nantinya dapat melakukan kerja sama antara Pemkot Bandung dengan CBN.

“Ada beberapa kegiatan kerja sama yang dilakukan untuk menata kota dengan CBN, salah satunya berupa peralatan untuk memantau cuaca di Bandung.” Kata Mulyana

Dedy Handoko, Chief Broadband officer CBN mengatakan, Kick off CBN Digital Nation hari ini menghadirkan showcase dari salah satu konsep CBN sebagai Digital Service Provider (DSP). Kami telah menyiapkan back end, ekosistem dan teknologi yang secara keseluruhan mendukung implementasi DSP, dengan harapan dapat memberikan kebutuhan pelanggan bahkan sebelum mereka menyadarinya.

Beberapa layanan unggulan yang ditampilkan pada CBN Digital Nation hari ini antara lain:

1. CBN Fiber, koneksi internet super cepat up to 1Gbps dengan teknologi fiber optic, yang 300x lebih cepat dari rata-rata penggunaan internet di Indonesia selama tahun 2015. Para pengunjung CBN Digital Nation dapat merasakan langsung akses internet super cepat up to 1Gbps di area Main Atrium 23 Paskal Shopping Center.

2. Dens Tv, digital entertainment IPTV interaktif yang menghadirkan konten High Definition TV premium, e-education, blockbustervideo on demand, dan fitur e-commerce. Dens.TV dapat diakses melalui website, mobile application OS dan android serta interactive smartbox terbaru.

"Dens.TV hadir dengan fitur-fitur yang mengutamakan kenyamanan dan personalisasi pengguna, seperti sign up dan log in menggunakan akun media sosial, reminder untuk jadwal tayang TV favorit, menu my favorite channel dan my video playlist, catch up TV hingga 7 hari, serta menonton video secara offline," jelas Dedy Handoko.

3. di CBN apps, virtual customer service yang dapat diakses melalui aplikasi ios dan  Android untuk mempermudah pelanggan memperoleh info layanannya. Calon pelangan CBN juga bisa mengakses di CBN apps untuk mendapatkan informasi online untuk jangkuan area, pendaftaran berlangganan,  CBN WiFi dan promos-promosi terbaru dari CBN.

Dalam rangkaian acara yang digelar oleh CBN ini Google station turut menginformasikan kehadirannya di kota Bandung. Google Station adalah akses WiFi untuk area publik hasil kerjesama Google, CBN dan Fiberstar yang merupakan bagian dari upaya pemerataan koneksi internet di Indonesia, sehingga semakin banyak masyarakat dapat merasakan WiFi berkualitas tinggi, aman, dan mudah digunakan.

"Kampanye CBN Digital Nation merupakan salah satu program kami untuk mempersiapkan masyarakat untuk lebih digital. Kami berharap ke depannya bisa menggelar CBN Digital Nation di berbagai kota lain di Indonesia, untuk memberikan digital user experience yang menyenangkan bagi mayarakat," tutup Dedy Handoko,

CBN Digital Nation sendiri diisi dengan berbagai acara mulai dari CBN, MMP Media solution, Lenovo, JD.ID,JBL. Galax, Digital Alliance-Palit, Colorful, Cooler Master, TT Esport, MSI, LogItech, LG, Dx Racers, dan Seagate. Selain Itu ada pula acara NVIDIA Gamers event: DOTA2 & CSGO Final Competition, Meet & Greet eSport & Cosplayer Idol NIX1A dan NXA Ladies, EVOS, NXL,  Clarissa Punpun,lelang produk, hiburan musisi lokal Kata kita Band, digital competition, serta doorprize dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

1 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar