The Mountain Recreation Park, Tempat Wisata dan Edukasi di Kuningan

The Mountain Recreation Park
The Mountain Recreation Park. 

Mencari tempat rekrasi untuk mengisi hari libur sekaligus menambah pengetahuan tentang pesawat terbang, sekarang bukan hal yang mustahil lagi. Di salah satu sudut Kota Kuningan  terdapat tempat wisata edukasi bernama The Mountain Recreation Park yang beralamat di Jln. Raya Cirendang, Gunung Keling, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

The Mountain Recreation Park adalah salah satu wahana yang ada di dalam kawasan Perumahan Pesona Alam Kuningan yang selama ini menjadi tujuan wisata warga Kuningan maupun luar daerah. 

Obyek wisata ini memiliki wahana air yang berbeda dengan tempat wisata air lainnya, karena di The Mountain ini menggunakan air tawar asli yang bersumber langsung dari mata air Gunung Ciremai. Air dalam kolamnya jernih tanpa menggunakan campuran kaporit. Saat kalian sedang berenang di kolam ini akan merasa segar dan betah tapa merasa takut kulit rusak.

Obyek wisata The Mountain Recreation Park memiliki banyak fasilitas yang akan memanjakan pengunjung di antaranya edukasi pesawat terbang, ontang anting, mini train, kora-kora, battery car, gokart, bebek air, trampolin, bioskop 4D, trick art 3D, bioskop 3D, kolam renang anak dan dewasa, otoped, Mr. Jackie, komedi putar, dan ATV.

Wahana bermain air The Mountain Recreation Park memiliki lima kolam yang dilengkapi dengan fasilitas permainan seperti, waterboom, seluncuran, ember tumpah, Pony Pool, Fun Pool, Waterball, Kolam Pemancingan, dan Kolam Prestasi.

Beberapa fasilitas yang tersedia sangat cocok untuk anak-anak, karena obyek wisata ini memiliki wahana permainan yang lumayan banyak. Ada lebih dari 10 wahana permainan dan beberapa fasilitas wisata unggulan lainnya akan memanjakan anak dan keluarga. Fasilitas lain permainan yang bisa kalian nikmati saat berada di area kolam renang ini di antaranya Waterboom, Bebek air, Seluncuran, dan Ember tumpah.

Bioskop 3D dan Pesawat Terbang di The Mountain Recreation Park

Selama ini area bermain menjadi tempat favorit para pengunjung. Ada beberapa fasilitas yang banyak diminati selain wahana air, di antaranya bioskop 3D dan Pesawat Terbang. Untuk masuk dan menikmati fasiltas Bioskop 3D ini pengunjung tidak dikenakan biaya. Sementara untuk masuk ke dalam Replika Pesawat Terbang, pengunjung dikenakan tiket masuk. 

Saat masuk ke dalam pesawat, pengunjung akan ditemani oleh pemandu atau pramugari yang akan mengenalkan seluruh fasilitas dan peralatan pesawat secara detil. Meskipun pesawat ini hanya sebuah replika, bagian dalamnya berisi mesin dan peralatan yang asli seperti dalam pesawat terbang pada umumnya.

Selain menjadi tempat edukasi bagi pendidikan, fasilitas pesawat terbang ini menjadi spot foto terfavorit bagi para wisatawan. Banyak pengunjung yang berfoto ria atau selfie dari mulai berfoto di tangga pesawat, di kokpit pesawat, dan tempat duduk penumpang. 

Dengan adanya fasilitas Bioskop 3D dan Replika Pesawat Terbang sangat membantu para pengunjung untuk menambah wawasan tentang pesawat terbang, bahkan wahana ini sering dijadikan sebagai sarana edukasi bagi pelajar, SD, SMP, dan SMA.

Selain beragamnya wahana pengisi liburan, waterboom the mountain memiliki beberapa area yang bisa memanjakan pengunjung. Khususnya untuk wisatawan yang datang bersama keluarga atau rombongan telah disediakan fasilitas gazebo untuk berteduh juga ada cottage yang terdiri dari 15 kamar khusus disediakan bagi pengunjung yang hendak menginap.

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan bebarapa fasilitas pendukung lainnya seperti wifi, gazebo, toilet, ruang bilas, area parkir yang luas, dan mushola.

Alamat The Mountain Recreation Park :
Jln. Raya Cirendang, Gunung Keling, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Jam Buka :
Senin-Minggu : 09:00-17:00 WIB 
Jumat : 13:00-17:00 WIB

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar