Rekreasi Asik di Kolam Renang Rancagoyang Sumedang

Posted by

Kolam Renang Rancagoyang Sumedang
Kolam Renang Rancagoyang Sumedang. 
Kota Sumedang tidak hanya popular dengan kuliner berjenis tahu dan Cadas Pangeran saja, kota kecil ini memiliki begitu banyak tempat wisata yang selama ini menjadi tujuan favorit warga setempat maupun pengunjung dari luar daerah. Salah satu tempat wisata di Sumedang yang selalu ramai dengan pengunjung adalah Kolam Renang Rancagoyang yang beralamatkan di Jln. Prabu Tadjimalela (Rancapurut), Rancamulya, Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kolam Renang Rancagoyang Sumedang memiliki ikon khusus yang sangat uni dan khas yaitu adanya sebuah badan pesawat terbang yang diletakan di dekat area kolam renang dan dijadikan sebagai restoran. Pesawat terbang ini bukan reflika, karena badan kapal terbang ini diambil dari pesawat yang sudah tidak digunakan lagi. 

Dengan adanya restoran pesawat terbang ini, banyak wisatawan yang sengaja datang untuk menjajal kuliner yang ada di dalamnya dan sekaligus mengabadikan momen indah dengan cara berfoto/selfie berlatarkan Pesawat terbang. Selain itu, yang membuat obyek wisata ini nampak indah adalah hamparan perkebunan disekitar lokasi wisata dan pemandangan gunung tampomas yang berdiri megah memamerkan keindahannya.   

Lokasi kolam renang Rancagoyang sangat strategis serta gampang dijangkau dari pusat kota, sehingga memudahkan pengunjung yang akan datang ke tempat ini, maka tidak heran apa bila obyek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Wahana bermain air kolam renang Ranca Goyang Sumedang buka mulai jam 08. 30 – 17. 00 WIB. Tempat wisata air yang berada di belakang Polsek Sumedang Utara ini memiliki empat kolam yang dibagi menjadi dua kriteria, yaitu untuk kalangan dewasa dan anak-anak. Setiap pengunjung yang datang ke Ranca Goyang akan dimanjakan dengan fasilitas yang ada seperti, area parkir kendaraan, Mushola, kamar mandi / MCK, ruang ganti, penginapan, restoran pesawat terbang, seluncuran, ember tumpah, tempat menunggu dan masih banyak lainya.

Bermain air di kolam renang Ranca Goyang Sumedang sambil membawa buah hati tercinta dijamin akan betah, karna banyak wahana yang pasti akan disukai oleh anak-anak. Selain dapat berenang dengan menggunakan pelampung, disediakan pula rakit-rakitan yang terbuat dari pipa paralon yang dibentuk menjadi sebuah rakit/getek, sehingga kolam renang ini terlihat lebih unik dengan adanya rakit paralon tersebut, karena hanya di kolam renang bisa menemukan dan memakai rakit untuk bermain air di kolam renang.

Baca juga Kampung Toga, Tempat Rekreasi Keluarga di Sumedang

Blog, Updated at: 10:53 PM

0 komentar:

Post a Comment