Selfie Seru Dengan Komunitas Cosplay Bandung

Posted by

Komunitas Cosplay Bandung
Komunitas Cosplay Bandung. 
Kota Bandung sudah sangat terkenal dengan julukan kota kreatif dan kota sejuta komunitas, sehingga kota Kembang ini banyak melahirkan orang-orang yang memiliki ide cemerlang. Salah satu komunitas yang saat ini sering dijumpai bahkan menjadi penghias tempat wisata di Bandung adalah komunitas Cosplay.

Cosplay berasal dari kata costume (kostum) dan play (bermain). Dimana seni berpakaian unik ini aslinya berasal dari Negara tetangga, yaitu Jepang.  Kostumasa Atau Cosplay adalah hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, permainan video, penyanyi, musisi idola dan film kartun. Sedangkan orang yang mengenakan pakaian tokoh-tokoh tersebut biasa disebut Cosplayer.

Komunitas Cosplay Bandung sudah berdiri sejak Juli 2008 dan anggotanya pun mencapai ribuan orang, karena untuk menjadi anggota komunitas ini sangatlah mudah, siapa saja bisa bergabung dan tidak harus memiliki persyaratan khusus yang memberatkan. 

Cosplay Bandung begitu banyak ragamnya dan tidak hanya mengenakan pakaian tokoh-tokoh yang berasal dai negeri Sakura saja, dengan ide kreatifnya seniman kostum jalanan ini mengenakan pakaian ala tokoh lokal sperti, kuntilanak, pocong, suster ngesot, sibuta dari goa hantu dan yang lainya.

Wisata Cosplay di Bandung dapat di jumpai di sekitaran Jln. Asia Afrika, tepatnya berada di dekat Gedung Merdeka dan teras Cihampelas, selain di tempat tersebut mereka pun selalu dilibatkan dalam setiap event besar yang diselenggarakan di Bandung. Hanya sebagian kecil dari anggota Cosplayer Bandung yang menjadi penjual jasa bagi wisatawan, yang lainnya hanya menjalankan hobinya untuk kesenangan dan mengisi event-event Cosplay saja.

Kehadiran Cosplay di Bandung ternyata banyak menarik perhatian wisatawan, terbukti dimana para Cosplayer berada, disitu pasti terjadi kerumunan orang yang berfoto bersama dengan tokoh Cosplay sesuai dengan tokoh favoritnya masing-masing. Untuk bisa berfoto dengan para seniman kostum unik ini tentunya harus mengeluarkan sedikit uang sebagai imbalan bagi mereka, tapi tidak perlu ragu karena pegiat kostumasa ini tidak memasang target bayaran/seridhonya.

Dalam setiap harinya kumpulan Cosplay ini dengan senang hati melayani wisatawan yang ingin foto bersama atau hanya sekedar menyapa orang yang melintas disekitar mereka. Cosplay Bandung banyak disukai oleh anak, terutama cosplayer yang mengunakan costum tokoh film anak seperti Naruto, Hello Kitty, Robot, Ultramen dan yang lainnya. Tidak hanya anak kecil saja yang tertarik untuk foto bersama dengan Cosplay Bandung, para remaja bahkan orang tua pun tidak mau ketinggalan dan banyak yang sengaja selfie dengan tokoh yang sesuai dengan usianya.

Bagi Anda yang ingin selfie seru dengan Cosplay Bandung bisa langsung datang ke Jln. Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat. Kumpulan Manusia berpakaian unik ini selalu ada di pinggir jalan dekat Gedung Merdeka, mulai dari pagi hingga malam hari.


Blog, Updated at: 2:28 AM

0 komentar:

Post a Comment