Inilah Nomor Urut Calon Kepala Desa Legokherang Yang Akan Maju Dalam Pilkades Serentak 2017

Nomor Urut Calon Kepala Desa Legokherang
Nomor Urut Calon Kepala Desa Legokherang
Pic : by Yoyo
Sebagai mana telah diketahui, bahwa Pemeritah Kabupaten Kuningan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 93 Desa se-Kab. Kuningan pada 06 Agustus 2017. Ketentuan tersebut berdasar surat Bupati Kuningan nomor 141.1/2256/DPMD tertanggal 5 Juli, yang menyampaikan agar desa-desa yang mengalami kekosongan Kepala Desa dan masa jabatan Kades habis pada 2018, agar segera membentuk panitia pilkades melalui BPD setempat dengan mengacu kepada Perda Nomor 14/2015 tentang Pemilihan Kepala Desa sebagaimana telah diubah dengan Perda Nomor 4/2017.

Adapun acuan selanjutnya yang harus digunakan saat Peilhan nanti adalah Perbup Kuningan Nomor 50/2015 tentang tata cara Pemilihan Kepala Desa sebagaimana telah diubah terakhir dengan Perbup Kuningan Nomor 37/2017. Dimana pada peraturan yang ada telah dijelaskan untuk pilkades kali ini tidak boleh ada calon tunggal, minimal harus ada dua Calon Kepala Desa.

Salah satu Pemerintahan desa yang akan menyelengarakan Pilkades serentak pada 6 Agustus nanti adalah Desa Legokherang yang berada dibawah pemerintahan Kec.Cilebak, Kab.Kuningan, Jawa Barat. Pilkades Legokherang 2017 ini akan berlangsung meriah karena, jumlah Calon Kepala Desa (Cakades) yang akan maju dalam Pilkades tahun ini lebih dari dua orang, yaitu sebanyak lima Calon.

Nomor urut calon Kades Leokherang
Nomor urut calon Kades Leokherang
Pic : Budiman

Setelah dilakukan penjaringan dan penetapan Calon Kades, akhirnya masing-masin calon mendapatkan nomor urut/nomor kursi yang terdiri dari:
1. Wahyudin
2. Supendhi
3. Mulyadi
4. Ridwan, SH dan
5. Wasda

Kelima Calon Kades tersebut akan melakukan pada 29 Juli sampai 02 Agustus, deklarasi damai 03 Agustus, hari tenang 4-5 Agustus, pemungutan suara 6 Agustus dan pelaporan hasil penetapan calon Kades terpilih 07-09 Agustus 2017.

Dengan ditentukannya nomor urut Calon Kepala Desa Legokherang tersebut, maka warga setempat sudah bisa memperkirakan calon dengan nomor urut berapa yang akan dipilih.

Baca juga Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa Legokherang Tahun 2017

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar