Mongolian Grill Joglo, Resto dan Cafe Paling Unik Di Bandung

Mongolian Grill
Mongolian Grill 
Berburu kuliner di Bandung merupakan suatu hal yang wajib dilakukan, karena Kota Kembang adalah surganya makanan enak. Oleh karena itulah banyak pecinta kuliner yang sengaja datang ke Bumi Priangan ini sekedar untuk jalan-jalan dan menikmati jajanan. Salah satu tempat berburu kuliner yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai reservasi saat berlibur di Bandung adalah Monglian Grill Joglo yang berada di Jln. Raya Resort, No.19, Dago Pakar, Bandung.


Mongolian Grill Joglo
Mongolian Grill Joglo

Mongolian Grill Joglo adalah Resto dan Cafe hasil perpaduan antara masakan khas Mogolia dengan bangunan kuno ala pendopo rumah adapt Jawa yang benama Joglo. Bangunan unik khas masyarakat Jawa ini memiliki beberapa agian bangunan dengan fungsi yang bebeda. Salah satu bagian dari Joglo adalah Pendapa/pendopo yang terdri dari ruangan luas tanpa sekat-sekat.


Ruangan ini biasanya digunakan sebagai tempat pertemuan untuk acara besar bagi penghuninya, seperti menyambut tamu besar, acara pagelaran wayang kulit, tari, gamelan dan yang lainnya.

Hal yang unik dari Mongolian Grill Joglo ini adalah bangunan khas jawa ini dijadikan sebagai resto dan café, sehingga pengunjung yang datang ke tempat ini akan merasa sedang berada dalam sebuah bangunan kerajaan. Seluruh banguna didesain khusus, dari mulai gerbang masuk hingga detail yang ada di dalam bangunan pun dibuat seasli mungkin.


Bahkan menurut keterangan dari sang pemilik bangungan, yaitu Pak Joko, bahwa Joglo ini mrupakan bangunan asli dari Solo yang sengaja dipindahkan ke Bandung, sehingga material kayunya pun benar-benar asli dari kayu jati yang sudah berumur lama.


Tidak hanya pendopo yang ada di resto dan café ini, dibagian belakang terdapat pula bangunan yang memiliki gaya arsitektur yang sama namun memiliki fungsi yang berbeda. Bangunan yang berada di belakang pendopo ini bernama Limasan yang bisa dijadikan sebagai hunian atau tempat tingga, karena memiliki dinding penutup dan masih ada beberapa bangunan lainnya.


Resto dan café ini berdiri di atas tanah seluas 7000 meter, dan lua tanah yang digunaan untuk medirikan bangunan selas 950 Meter, sisanya dipakai unuk taman dan tempat parkir serta fasilitas pendukung lainya. Dengan area dan bangunan yang luas, maka pengunjung akan merasa leluasa berada di Resto dan Cafe yang berada di Dago Resort ini.


Selain bangunannya yang unik terdapat pula bangku-bangku khusus di taman resto, pemandangannya pun sangat indah, karena berada di atas bukit Dago Pakar yang tinggi, sehingga dari tempat ini bisa menikmati indahnya pemandangan Bandung yang terhampar luas.



Menu andalan Mongolian Grill Joglo
Menu andalan Mongolian Grill Joglo 

Menu andalan Mongolian Grill Joglo Resto dan Café

Menu yang ditawarkan di Mongolian Grill Joglo ini bervariasi, dari mulai Chicken wings, nasi iga, mie siram iga, tenderloin steak, bebek goring Joglo, ayam goring Joglo,mie goreng Joglo, sop buntut, pan scared chicken salad dan masih banyak yang lainnya. Selain menu makanan tersebut, terdapat sebuah menu andalan yang khas dari resto dan café ini, yaitu Mongolian Grill

Sesuai namanya, Mongolian Grill ini diambil dari menu andalannya yang berasal dari Mongolia. Dimana menu ini merupakan masakan langka, dan hanya satu-satunya di Bandung.


Menurut keterangan dari Ibu Ati, selaku pemilik café, bumbu masakan khas Mongolia ini merupakan hasil racikan sendiri, dimana bahan untuk bumbunya ini merupakan hasil gabungan antara bumbu lokal dan import.  


Mongolian Grill ini terdiri dari berbagai macam sayuran segar yang dipadukan dengan mie dan untuk dagingnya bisa memilih antara daging sapi, ayam atau udang. Untuk pilihan rasa terapat tiga macam sauce yang terdiri dari original sauce, balck paper sauce dan dismaso sauce.



Alat memasak khas Mongolia
Alat memasak khas Mongolia

Proses memasak Mongolian Grill ini dilakukan semirip mungkin dengan aslinya, cara memasak di Negara asalnya dilakukan diatas batu datar berbetuk bundar dan setelah memasuki abad moderen diganti dengan wajan bundar yang terbuat dari stainless yang didesain khusus.

Cita rasa yang tinggi yang dihasilkan dari olahan Mongolian Grill ini memanjakan lidah, sayuran yang masih fresh dan daging yang super empuk, ditambah bumbu super lezat, menjadikan masakan yang satu ini seakan tidak akan penah ada tandingannya dan membuat ketagihan.


Sayuran segar bisa dipilih sendiri
Sayuran segar bisa dipilih sendiri

Ada hal yang unik saat memilih menu masakan khas Mongolia ini, dimana pengunjung dapat memilih sayuran sesuai selera tanpa diberikan batasan, bahkan sang Chef menganjurkan agar mengambil sayuran sebanyak mungkin, karena setelah dimasak nanti, sayuran tersebut akan menyusut.

Makan enak dengan porsi yang bisa disesuaikan dan tentunya dengan harga yang relatif murah, serta tempatnya yang unik, ditambah bisa menikmati pemandangan indah, menjadi nilai lebih untuk Café ini.


Untuk mendapatkan suasana yang romantis, pengunjung sebaiknya datang saat malam hari. Menjelang malam hari, pengunjung bisa menikmati indahya malam di sektar taman Mongolian Grill Joglo, dengan bangku yang didesain khusus dan penerangan lampu dengan cahaya temaram menghiasi malam romantis bersama pasangan.


Penasaran ingin mencicipi kuliner lezat ala Mongolian Grill Joglo? datang langsung ke Jln. Raya Resort, No.19, Dago Pakar, tepatnya berada di sebelah kiri jalan raya, sebelum Pos Satpam Dago Resort. Peta lokasi klik di sini


Baca juga Tea Garden Resort Subang

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar