Wisata Edukasi Taman Sejarah Bandung

Wisata edukasi Taman Sejarah Bandung
Wisata edukasi Taman Sejarah Bandung

Wisata edukasi Taman Sejarah Bandung - Kota Bandung akhir-akhir ini semakin indah dan menjadi tujuan favorit karena memiliki banyak tempat wisata. Tempat yang awalnya tidak dianggap memiliki nilai wisata pun kini disulap menjadi tempat yang indah dan cantik.

Pembangunan taman-taman tematik yang indah hampir di setiap pelosok kota dengan desain yang berbeda. Salah satu taman terbaru dan menjadi pelengkap koleksi taman di Kota kembang adalah Taman Sejarah yang berada di samping kantor Balai Kota Bandung, atau tepatnya berada di antara  Jln. Aceh dan Jln. Merdeka.

Taman yang baru saja diresmikan pada Sabtu (04/02/2017) ini bertemakan Sejarah Kota Bandung. Pengunjung akan menemukan dinding relief lengkap dengan tulisan sejarah Bandung di Era Wiranatakusumah dan foto para tokoh pendiri kota yang terpampang di dinding kaca, tepatnya ada 16 foto yang terpampang.

Selain itu, taman terbaru ini dilengkapi dengan kolam sebagai sarana bermain anak. Dengan adanya kolam yang di sisinya terdapat patung kura-kura yang mengeluarkan air mancur ini anak-anak menjadi betah untuk bermain.

Meskipun tidak banyak tumbuhan, tapi tidak mengurangi keindahan di sekeliling taman. Ukurannya pun cukup luas, sehingga pengunjung dapat dengan leluasa menikmati tempat terbuka.

Di sekitar taman edukasi ini terdapat beberapa bangku yang disediakan untuk tempat beristirahat, taman bunga mini, dan tiga buah batu besar yang berdiri tegak.

Karena lokasinya tepat berada dipinggir jalan, kalian tidak akan kesulitan mencarinya. Ketika melintas di Jln. Aceh, sebelum traffic light Jln. Merdeka ada tempat terbuka di sebelah kanan jalan. Nah di situlah lokasi Taman Sejarah.

Berkunjung ke tempat ini selain mendapatkan tempat untuk bermain anak-anak, wisata, selfie, nongkrong, dan istirahat, pengunjung pun akan mendapatkan pengalaman sejarah singkat berdirinya Kota Bandung.

Tempat wisata gratis ini tidak akan membosankan karena taman Sejarah berdekatan dengan beberapa taman lainnya di antaranya taman Balai Kota, taman Vanda, dan taman Sungai Cikapayang.

Untuk berkeliling di sekitar taman-taman tersebut tidak harus menggunakan kendaraan dan cukup ditempuh dengan berjalan kaki.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan sebaiknya jangan diparkirkan di pinggir jalan karena melanggar peraturan lalu lintas. Kendaraan lebih baik diparkirkan di kantor Balai Kota atau di tempat parkir gereja yang berada di seberang Taman Vanda.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar