Wisata alam Situ Cipanten yang indah

Posted by

Wisata alam Situ Cipanten
Wisata alam Situ Cipanten
Berbicara tentang wisata alam yang ada di kawasan Kabupaten Majalengka seakan tiak pernah ada habisnya.  Banyak objek wisata yang sudah dikenal masyarakat umum secara luas dan sudah banyak dikunjungi wisatawan, tapi banyak pula objek wisata yang masih tersembunyi dan belum diketahui banyak orang, dan salah satunya adalah Situ Cipanten yang terletak di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Telaga atau Situ Cipanten ini airnya masih murni dari alam, sehingga terlihat lebih jernih dan sejuk. Permukaan air yang nampak tenang terhampar luas ini digunakan untuk pengairan, sarana perikanan dan tempat wisata alam. Kondisi alam disekitarnya masih perawan atau belum dijamah orang, sehingga menambah keindahan objek wisata ini.

Wisatawan yang berkunjung ke telaga ini akan merasakan sensasi alam yang indah dengan udara sejuk dan mendapatkan ketenangan jiwa, sehingga akan merasa betah dan nyaman untuk duduk berlama-lama di pinggir telaga sambil menikmati lukisan alam yang cantik ini, dan saat pulang akan membawa kesan dan kenangan indah dari tempat wisata Situ Cipanten yang tersembunyi dari keramaian.

Menikmati indahnya potensi alam yang natural dan indah di Situ Cipanten kurang lengkap rasanya apabila tidak mencoba berbaur dengan alam, dimana air yang jernih ini seolah memanggil pengujung untuk turun dan berenang, tapi bagi yang tidak bisa berenang sebaiknya jangan mencobanya, karena akan sangat berbahaya.

Selama ini objek wisata Situ Cipanten dikelola oleh pemerintah Desa Gunung Kuning dan masyarakat setempat. Berhubung Situ ini belum dikelola secara maksimal, maka belum bayak terdapat fasilitas yang disediakan oleh pengelola, tapi tidak usah khawatir bagi anda yang akan berkunjung dengan membawa kendaraan sudah tersedia tersedia sarana parkir yang letaknya tidak terlalu jauh dari lokasi wisata.

Ada pun rute yang dapat ditempuh untuk berwisata ke Situ Cipanten adalah terpusat dari Kabupaten Majalengka, dimana dari wilayah yang dikenal dengan julukan kota angin ini anda dapat mengikuti jalan Raya Majalengka, kemudian masuk ke jalan Rajagaluh, setelah anda masuk jalur Rajagaluh, kemudian belok di Desa Salagedang dan kemudian dilanjukan menuju ke Kecamatan sindang. Setelah masuk di wilayah Desa/Kec. Sindang perjalanan dilanjutkan menuju Desa Gunung Kuning, dan sebelum masuk masuk desa tersebut terdapat gapura masuk untuk menuju objek wisata, setelah melintasi gapura tersebut anda akan tiba di tempat wisata yang cantik dan alami, yaitu Situ Cipanten.

Baca juga artikel tentang Wisata edukasi Taman Sejarah Bandung



Blog, Updated at: 1:34 AM

0 komentar:

Post a Comment