Selamat jalan Kades Legokherang Suhendar

Almarhum Suhendar Kades Legokherang
Almarhum Suhendar Kades Legokherang
Desa Legokherang yang berada dibawah pemerintahan Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, disaat tengah gencarnya melakukan perubahan dalam segala aspek pembangunan dibawah kepemimpinan Kepala Desa bernama Suhendar, kini seluruh warganya harus rela melepaskan kepergian sang Kades karena dipanggil oleh yang maha kuasa Allah SWT.

Pria yang akrab disapa Pak Kuwu Hendar ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat 30 Desember 2016, pukul 14.00 WIB, di Rumah Sakit Luragung, Kuningan. Dimana sebelumnya sosok pria yang masih memegang jabatan sebagai kepala Desa ini mengalami sakit yang berlebihan di bagian dadanya dan kemudian dilarikan ke RS.KMC Luragung, namun setelah dilakukan pemeriksaan dan perawatan, nyawanya tidak bisa tertolong lagi. Menurut keterangan yang didapat dari beberapa sumber, pria yang mempunyai ciri khas saat merokok selalu membalikan rokok kereteknya dan menyalakannya di bagian ujung yang kecilnya ini menderita penyakit jantung.

Sosok pria dua anak ini dikenal sangat akrab dan berperilaku baik oleh warganya, dengan penampilannya yang sederhana dan berwibawa sehingga beliau sangat disegani oleh setiap orang. Dimana pengabdiannya selama ini bertujuan untuk memajukan desa tercintanya dan sekaligus mengikuti jejak bapaknya yang dahulu pernah menjadi Kepala Desa di Legokherang.

Banyak prestasi yang bisa dibanggakan selama masa jabatannya sebagai Kepala Desa Legokherang, dimana dibawah kepemimpinannya ini semua kegiatan pemerintahan desa berjalan dengan baik terutama dalam segi pembangunan desa. Tapi sangat disayangkan saat masa kepemimpinannya tengah menggapai puncak kesuksesan, tuhan berkehendak lain dan mengambilnya secara tidak disangka - sangka.

Kepribadiannya yang jujur dan dapat dipercaya sehingga lelaki yang memiliki hobi berburu babi hutan ini pada saat pemilihan Kepala Desa beberapa tahun lalu beliau unggul banyak dari saingannya, dimana sebelumnya pun telah menjabat selama satu periode dan sekarang tengah menjalankan tugasnya dalam masa jabatan periode ke dua. Dengan semangat jiwa mudanya melaksanakan amanah yang diberikan oleh masyarakat Legokherang pria yang juga memiliki hobi memancing ini melakukan melakukan perubahan yang signifikan, sehingga banyak pihak yang mengacungkan jempol akan kinerjanya selama ini, tidak hanya warganya tapi dari para pemimpin pusat pun turut memujinya.

Jasad pria yang memiliki tahi  lalat dibawah mata kirinya ini dikebumikan hari ini juga pada pukul 17.15 WIB di Tempat Pemakaman Umum Desa Legokherang. Dengan kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam dibenak seluruh keluarga dan warga masyarakatnya. Berbagai ucapan bela sungkawa dari seluruh lapisan masyarakat baik secara langsung maupun melalui di media sosial bermunculan hingga menyebar dan menjadi viral. 

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar