Ambu Dukung Desa Kertamukti Jadi Percontohan Kampung KB

Percontohan Kampung KB
Percontohan Kampung KB
Purwakarta - Telah dilaksanakan acara Monev Kesrak PKK (Monitoring Evaluasi Kesatuan Gerak PKK) yang bertempat di Kantor Kepala Desa Kertamukti Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. Rabu (28/09/2016).


Ada pun yang hadir dalam acara ini yaitu, ketua Tim Penggerak Pkk Kab. Purwakarta Anne Ratna Mustika beserta jajaran, aparatur desa dari mulai krpala Desa Hingga Camat beserta jajaran.


Monev yang rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali ini menjadi agenda rutin dari PKK, tujuannya adalah untuk memonitor sekaligus melihat serta mengevaluasi perkembangan apa saja yang sudah dicapai dari program kerja yang dicanangkan.
Turut mengontrol dan melihat kondisi pelayanan yang diberikan, ibu dari dua anak ini mengacungkan jempol terhadap Desa yang nantinya akan menjadi percontohan Kampung KB ini.


Menurutnya dari segi infra struktur Desa ini sudah memenuhi syarat pelayanan yang baik dan memberikan kenyamanan bagi warga nya, kantor desanya bersih, meja tempat pemberian pelayanannya pun ditata dengan rapih sehingga memudahkan warga yang datang.


"Saya acungi jempol untuk Desa ini, dari segi infrastruktur sudah memberikan pelayanan yang baik sehingga memudahkan warga yang datang, hal ibu tentunya membawa kenyamanan bagi warga" tutur Anne.


Desa Kertamukti yang berada di Kecamatan Campaka, salah satu Kecamatan yang dikenal dengan Tim PKKnya yang kompak seperti yang dapat terlihat pada siang tadi dimana kehadiran Ambu disambut oleh Paduan suara dari Ibu-ibu PKK setempat yang menyanyikan lagu mars PKK Desa Kertabumi. Menjadi pengalaman yang jarang ditemui dimana ibu-ibu PKK yang biasanya menyanyikan lagu mars umum justru punya lagu PKK untuk Desanya sendiri hal ini dianggap sebagai hal yang unik.


"Unik sekali ini ibu-ibu punya lagu PKK Desanya sendiri, semoga kekompakan yang selalu menjadi cirikhas dari Kecamatan Campaka ini nantinya akan bisa memacu Kecamatan lainnya untuk dapat kebih kompak lagi " papar wanita yang akrab disapa Ambu.


Perihal Desa Kertamukti yang nantinya akan menjadi desa percontohan KB ini, Ambu sangat mendukung hal positif tersebut, selain memang potensi dari TP.PKK setempat , diharapkan nantinya akan menjadi contoh bagi Desa di Kecamatan lainnya.


"Saya sendiri mendukung jika nantinya Desa ini dijadikan desa percontohan Kampung KB, potensi PKKnya baik, solid. Semoga jadi contoh buat Desa yang lain" pungkas Ambu.